DKM dan Ponpes Manarul Huda Singajaya Garut Gelar Tafaruqon

- 5 Mei 2021, 15:49 WIB
DKM dan Ponpes Manarul Huda saat menggelar Tafaruqon.
DKM dan Ponpes Manarul Huda saat menggelar Tafaruqon. /Priangantimurnews/ ALI RUHIYAT/

PRIANGANTIMURNEWS- Dalam rangkaian acara Paskil Ramadhan, DKM dan Ponpes Manarul Huda gelar kegiatan Tafaruqon di Kampung Sangiang Kulon, Pancasura, Sangiang, Singajaya Garut, Selasa malam, 4 Mei 2021.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh DKM dan Ponpes Manarul Huda bertujuan untuk membentuk santri dan masyarakat religius, intelek, tradisional-nasionalis.

Zamzam Nurjaman selaku ketua panitia kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan tafaruqon ini merupakan salah satu rangkaian acara Ramadhan.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Jika Masih Abai, Kami Tidak Segan-Segan Menutup Tempat Wisata

"Rangkain acara kegiatan Ramadhan ini meliputi Pasantren Kilat (Paskil) tanggal 1-19 Ramadhan, Perlombaan-perlombaan tanggal 20-22 Ramadhan, dan Tafaruqon tgl 23 Ramadhan" tutur Zamzam.

Dia juga menyampaikan bahwa sasaran dari kegiatan ini adalah santri ponpes Manarul Huda dan seluruh elemen masyarakat sekitar.

"Sasaran dari kegiatan ini adalah santri dan masyarakat kampung Sangiang Kulon. Pokoknya kita sama-sama mengadakan kegiatan tersebut dari mulai satu Ramadhan sampai dengan 23 Ramadhan bersama Ustadz Yudi Fauzi adik kandung dari Hj. Mumin Ainul Mubarak," tutur Zamzam.

Baca Juga: Bawaan Sang Bayi, Sule Ungkap Sikap Nathalie Holscher Menjadi Berbeda

Selain kegiatan tafaruqon. Kegiatan lain yaitu pemberian hadiah kepada pemenang perlombaan yang diadakan tanggal 20-22 Ramadhan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x