Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasik Tidak Serius Tangani Sampah

- 31 Mei 2021, 20:09 WIB
Tedi Rahmat  Pengurus PC PMII Kota Tasikmalaya
Tedi Rahmat Pengurus PC PMII Kota Tasikmalaya /Priangantimur/Ali Ruhiyat

PRIANGANTIMURNEWS - Pengelolaan sampah hingga kini masih menjadi persoalan. Begitu pula dengan yang terjadi di Kota Tasikmalaya, sampah masih menjadi masalah.

Hingga kini masih banyak tumpukan sampah di mana-mana. Akibatnya selain tak sedap dipandang juga menimbulkan bau busuk.

Pengurus PC PMII Kota Tasikmalaya Tedi Rahmat menerangkan bahwa beberapa kejadian yang timbul dari akibat sampah yang dirasakan oleh masyarakat Kota Tasikmalaya salah satunya yaitu bau menyengat yang ditimbulkan akibat banyak sampah yang berserakan di jalan.

Baca Juga: Mobil Avanza Masuk Danau Toba Menyebabkan Satu Orang Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya

Tedi juga meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya, fokus menangani sampah, agar bisa lebih serius dalam tangani sampah di Kota Tasikmalaya.

"Karena Dinas Lingkungan Hidup adalah motor penggerak dalam menangani sampah, seharusnya bisa lebih serius terkait pengelolaan sampah yang sebenarnya bisa menjadi nilai rupiah ketika di kelola dengan benar dan harus bisa memberikan penyuluhan kepada masyarakat," tutur Tedi.

Tedi juga mengkritik kebijakan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya dalam pembuatan Bank Sampah yang sistemnya masih belum jelas.

Baca Juga: Perwakilan BI Tasikmalaya Bangkitkan Perekonomian Klaster Kopi Cigalontang

"Jangan hanya kiasan dan syarat saja ketika pembentukan bank sampah yg tidak bekerja sistemnya secara masif ke ranah masyarakat Itu ditandani dengan pengelolan dinas lingkungan hidup yang tidak bekerja maksimal," ucap Tedi.

Seharusnya, lanjut Tedi, dinas Lingkungan Hidup harus mempunyai konsep dan gagasan ketika pembentukan bank sampah itu sendiri, karena pada dasarnya masyarakat lah yang dirugikan ketika penanganan bank sampah ini tidak serius.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah