Jokowi Resmikan KRL Yogyakarta-Solo, Jokowi: Trasportasi ini Ramah Lingkungan

- 2 Maret 2021, 11:10 WIB
Kegiatan Jokowi Meresmikan KRL Jogjakarta-Solo.
Kegiatan Jokowi Meresmikan KRL Jogjakarta-Solo. /Twiter @Joko Widodo/

PRIANGANTIMURNEWS- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meresmikan oprasional Rel Kereta Listrik (KRL) Yogyakarta-Solo pada hari senin 1 Maret 2021.

Peresmian tersebut digelar di Stasiun Tugu, Kota Yogyakarta. Jokowi Menyebut KRL ini memiliki daya tempuh yang cepat dan ramah lingkungan.

KRL ini disebut Jokowi akan membuat waktu tempuh menjadi lebih efisien. Dengan waktu tempuh lebih cepat 10 menit dibandingkan menggunakan Prambanan Ekspres.

Baca Juga: Plt. Wali Kota Tasikmalaya Melantik 120 Pejabat Eselon lVa

Selain itu harga tiket kereta listrik pun lebih murah dibandingkan Prambanan Ekspres. "Kita harapkan ini bisa membantu baik mobilisasi orang maupun barang dari Jogja ke Solo, Solo ke Jogja," ujar Jokowi.

Dengan adanya KRL ini Jokowi berharap dapat mempermudah mobilisasi masyarkat dari Yogyakarta ke Solo, maupun sebaliknya.

Baca Juga: Belum Lama Kenal di Facebook, Motor Seorang Janda Akhirnya Raib Dibawa Kabur

Jokowi juga berharap semoga kedepannya mada trasportasi massal perlu didorong untuk lebih ramah lingkungan. Salah satu alternatif yang bisa digunakan yakni dengan mesin penggerak berupa listrik.

KRL Yogyakarta-Solo melayani 20 perjalanan per hari. Jumlah pemberhentian kereta meningkat dari Perambanan Ekspres yang hanya mengangkut dan menurunkan penumpang di tujuh stasiun.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Twitter @Jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x