Pelepasan Peserta KKNT IAIC 2021 akan Disebar di 3 Kecamatan di Wilayah Selatan Kabupaten Tasikmalaya

- 2 Juni 2021, 12:02 WIB
Rektor IAIC, KH. A. Bunyamin M.Si saat mengisi sambutan pada upacara pelepasan KKNT IAIC 2021
Rektor IAIC, KH. A. Bunyamin M.Si saat mengisi sambutan pada upacara pelepasan KKNT IAIC 2021 /Priangantimurnews/Galih R/

PRIANGANTIMURNEWS- Sebanyak 473 mahasiswa semester akhir yang merupakan peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Institut Agama Islam Cipasung (IAIC) telah mengikuti kegiatan Upacara Pelepasan KKNT tahun ajaran 2021 di Aula IAIC pada hari Rabu, 2 Juni 2021.

Upacara pelepasan tersebut merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan yang wajib diikuti oleh mereka yang akan ditugaskan di tiga kecamatan yang ada di selatan Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua Rektor IAIC, Drs KH. A. Bunyamin Ruhiyat M.Si dalam sambutannya menyebutkan bahwa mahasiswa yang mengikuti KKNT tersebut nantinya akan diterjukan di 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Salopa, Cikatomas, dan Pancatengah.

Baca Juga: Jalan Amblas, Mobil Pick Up Terperosok ke dalam Tanah 3 Meter

Dari seluruh peserta KKNT dibagi menjadi 29 kelompok yang akan di sebar di 29 Desa yang ada di tiga kecamatan tersebut.

A. Bunyamin berharap semoga semoga selama 40 hari kegiatan KKNT tersebut, para Mahasiswa dapat memantapkan niat untuk mencari ilmu dan mengamalkannya, terutama Ilmu tentang kemasyarakatan.

Selain itu, Ia juga menekankan agar para mahasiswa peserta KKNT 2021 dapat mengajak masyarakat pada kebaikan, mencegah kemunkaran, dan meninggikan kalimat Allah.

Baca Juga: Membalas Kunjungan Kerja Gubernur Khofifah ke Jawa Barat, Ridwan Kamil Melesat ke Jawa Timur Diminta 2 Hal ini

"Barangsiapa yang keluar untuk mencari ilmu, ia akan termasuk ada di sabilillah," ungkap beliau.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x