Aliansi Ummat Pembela Ulama Gelar Aksi Solidaritas di Mesjid Agung Kota Tasikmalaya

- 4 Juni 2021, 18:36 WIB
Korlap Aksi Pipin Hidayat saat melakukan orasi di depan massa aksi.
Korlap Aksi Pipin Hidayat saat melakukan orasi di depan massa aksi. /PRIATIM PRMN/ALI RUHIYAT/

PRIANGANTIMURNEWS- Puluhan massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Ummat Pembela Ulama melakukan aksi solidaritas di Depan Mesjid Agung Kota Tasikmalaya pada Jumat, 4 Juni 2021.

Aksi tersebut merupakan bentuk solidaritas atas terjadinya tindakan pengeroyokan terhadap Ulama Muda Kota Tasikmalaya, Iman Darrusman pada Selasa, 1 Juni 2021 di Karangjaya Kabupaten Tasikmalaya.

Pipin Hidayat selaku Korlap Aksi mengatakan mengecam dengan keras tindakan pengeroyokan terhadap Ulama Muda Kota Tasikamalaya tersebut.

"Kami mengecam keras adanya tindakan premanisme yang terjadi kepada Ulama muda Kota Tasikmalaya," tutur Pipin.

Baca Juga: Para Selebritis Banjiri Ucapan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Ayah Oki Setiana Dewi di Kolom Komentar Medsos

Menurutnya, tindakan tersebut adalab sebuah bentuk yang tidak mencerminkan kemanusiaan, tidak menjunjung tinggi hukum yang berlaku, serta tidak menghormati seorang ulama.

Pipin menyampaikan pihaknya menuntut dan mendorong kepolisian untuk segera mengusut tuntas tindakan tersebut dan segera tangkap pelaku pengeroyokan tersebut.

"Kami menuntut dan mendorong pihak kepolisian agar secepatnya mengusut dan menangkap oknum yang melakukan tindakan biadab tersebut," ucap Pipin.

Massa aksi ini, lanjut Pipin, merupakan massa aksi dari oeang-orang yang senantiasa tidak rela jika kehormatan seorang ulama ditindas dan dihina, apalagi sampai terjadi tindakan premanisme tersebut.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x