Seragam Komcad Sama dengan Seragam TNI Tapi Tidak Disamakan

- 4 Juni 2021, 17:32 WIB
Foto bagian seragam Komcad berbeda dengan seragam TNI..
Foto bagian seragam Komcad berbeda dengan seragam TNI.. /Instagram @infokomando/

PRIANGANTIMURNEWS- Sesuai dengan Pasal 30 ayat (1) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan negara, termasuk Anggota Komponen Cadangan (Komcad)

Komcad sebuah pasukan cadangan militer atau sebuah organisasi militer yang terdiri dari warga negara yang menggabungkan peran militer dengan karier sipil.

Dibentuknya komponen cadangan untuk melawan ketika suatu negara untuk memobilisasi perang total atau untuk mempertahankan diri dari invasi.

Baca Juga: Hasil Survei Lembaga CISA Elektabilitas Partai Demokrat Melesat ke Peringkat 2

Atas dasar itu negara juga telah mempersiapkan dan memfasilitasi baju seragam sama dengan seragam TNi tapi tidak disamakan.

Dikutif priangantimurnews com dari akun Instagram @infokomando menyebutkan, bagi yang penasaran seperti apa seragam yang akan digunakan personel Komcad selama masa aktif bisa lihat gambaran nya.

"Secara garis besar seragam yang digunakan tidak jauh beda dengan milik TNI. Akan tetapi perbedaan dapat dilihat pada penggunaan nama pada badge yang disematkan," katanya. Jumat (5 Juni 2021).

Lanjutnya, pada gambar sangat jelas, untuk dada kanan tertulis nama personel sedangkan pada dada kiri tertulis TNI-KC yang berarti Komponen Cadangan TNI. Untuk penempatan logo Komcad berada diatas papan korps TNI-Komcad.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @infokomando


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah