Klaster Piknik Asal Sambong Terkonfirmasi Positif Covid-19 Usai Berwisata ke Pangandaran

- 20 Juni 2021, 18:10 WIB
Warga Sambongpari terkonfirmasi positif Covid setelah piknik ke Pangandaran.
Warga Sambongpari terkonfirmasi positif Covid setelah piknik ke Pangandaran. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Lurah Sambong Pari Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Sarip Jamjam menyebutkan, kronologis klaster piknik keluarga bermula setelah piknik ke pantai Pangandaran.

"Pada 6 Juni 2021 sebagian warga Sambongpari Kidul RW 04 Kel Sambongpari melakukan piknik ke Pangandaran dengan menggunakan bus umum dengan kapasitas 37 penumpang di dalamnya," kata, Sarip kepada priangantimurnews.com Pikiran Rakyat, Minggu 20 Juni 2021.

Kata, Sarip, kegiatan tersebut merupakan acara dalam rangka piknik setelah lebaran hanya seharian tidak menginap PP, lalu pada 8 Juni 2021 ada yang mengeluh sakit batuk, pilek.

Baca Juga: Cetak Atlet Nasional OnePrix Championship 2021 Dilaksanakan di Bogor

"Pada tangga 14 Juni ada satu orang yang berobat ke klinik dengan keluhan yang sama dan diperiksa antigen, hasilnya positif," ujarnya.

Setelah dinyatakan positif pasien tersebut dirujuk ke RS Dewi Sartika tanggal 16 nya mengalami penurunan kondisi karena desaturasi oksigen dirujuk ke RS Dokter Soekarjo.

Kemudian tanggal 15 Juni 2021, ada 1 orang lagi mengeluh sakit yang sama berobat ke TMC diperiksa swab antigen PCR hasil positif lanjut dirawat di RS Darurat Dewi Sartika.

Lanjutnya, pada tanggal 17 Juni kontak erat sebanyak 9 orang diperiksa antigen di puskesmas 8 positif dan 1 negatif.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Indonesia Menerima 104.728.400 Dosis Vaksin dari 3 Jenis Yang Berbeda

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x