Satgas Covid-19 Pantau Kasus Covid-19 di kampung Sambong dan Aboh yang Sedang di Lockdown

- 21 Juni 2021, 19:53 WIB
Penutupan akses jalan sementara.
Penutupan akses jalan sementara. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Pemerintah Kota Tasikmalaya termasuk Tim Satgas Kecamatan akan terus memantau kasus positif Covid-19 di dua Kampung. Kampung Sambongpari dan Perumahan Polisi Kampung Aboh yang saat ini sudah melakukan penyekatan secata mandiri.

Lokdon dilakukan di dua titik Perumahan Polisi Kampung Aboh Kel Sukamulya Kec Bungursari dan Kampung Sambongpari Kec Mangkubumi Kota Tasikmalaya Jawa Barat itu akibat banyak warga yang terpapar positif Covid-19.

"Ya kasus positif covid di dua kampung itu pertama di kapung Sambongpari yang dirawat di RSUD sebanyak 11 orang, 1orang meninggal dunia, 8 orang di rawat Puskesmas Purbaratu, 2 orang di rawat di Dewi Sartika, 15 orang isolasi mandiri termasuk 1 orang yang positip. Sementara di Perumahan Polisi Aboh sebanyak 16 orang sudah dinyatakan positif. Empat orang masih menunggu hasil leb dari Dinas Kesehatan," kata," ujarnya.

Baca Juga: Klaster Piknik Asal Sambong Terkonfirmasi Positif Covid-19 Usai Berwisata ke Pangandaran

Kata, Ivan, pempkot dan PPKM dimasing masing tempat akan terus memantau terkait kondisi di dua tempat. Kemaren kita sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial untuk mensuplai kebutuhan bahan pokok, namun ini masih dikaji membutuhkan suplai atau tidaknya.

"Yang jelas kami berterimakasi di dua titik sudah dengan sendirinya melakukan penyekatan secara mandiri terutama Perumahan Polisi Aboh sudah lebih dulu melakukan penyekatan mandiri. Inisiatif ini merupakan contoh yang baik," ujarnya.

Nyaris tidak ada aktifitas warga.
Nyaris tidak ada aktifitas warga.

Baca Juga: Akibat Pandemi Covid-19 Angka Pengangguran Meningkat

Sekda juga menyebutkan, sejak terjadinya covid-19 kasus positif di Kota Tasik sudah mencapai 7.626. yang meninggal 180, dan ditambah hari ini laporan dari BPBD sudah ada 4 orang yang meninggal akibat covid. Tentu ini menjadi keprihatinan kita. Untuk itu kami mohon agar masyarakat taat terhadap prokes.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x