Gedung Kantor Terbakar, Pegawai Dinas PU Pangandaran Ngantor di Aula Desa

- 21 Juni 2021, 17:01 WIB
Tampak garis polisi sudah terpasang di lokasi gedung kantor Dinas PU Kab Pangandaran yang terbakar, Senin, 21 Juni 2021.
Tampak garis polisi sudah terpasang di lokasi gedung kantor Dinas PU Kab Pangandaran yang terbakar, Senin, 21 Juni 2021. /PRIATIM PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Para pegawai di Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang,Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUTRPRKP) Kabupaten Pangandaran terpaksa ngantor di aula desa dan tenda darurat milik BPBD, paska terbakarnya bagunan kantor yang berlokasi di jalan nasional di Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi pada Minggu, 20 Juni 2021 petang sekitar pukul 16.00 WIB.

Belum diketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran gedung berlantai dua yang membakar sejumlah ruangan, terutama di lantai dasar. Beruntung petugas Damkar BPBD Kab Pangandaran berhasil memadamkan api dengan cara menjebol pintu besi dan kaca.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, hanya saja kerugian diperkiraan mencapai ratusan juta rupiah.

Pantauan priangantimurnews.com Pikiran Rakyat di lokasi, tampak bangunan gedung yang disewa oleh Dinas PUTRPRKP terlihat berantakan, dan tumpukan dokumen yang sudah rusak akibat terbakar, sementara polisi telah memasang garis pembatas (police line) di gedung tersebut.

Baca Juga: Mau jadi Relawan Penanganan Covid-19 di Jawa Barat, Begini Cara Pendaftarannya

Kepala Dinas PUTRPRKP Kab Pangandaran Dadang Dimyati menjelaskan, peristiwa terbakarnya kantor dinas terjadi saat hari libur dan hanya dijaga oleh satu orang pegawai yang sedang piket.

"Saat kejadian pegawai sedang libur dan hanya dijaga satu orang ASN yang sedang piket," kata Dadang saat dikonfirmasi melalui telepon, Senin, 21 Juni 2021.

Dirinya menduga konsleting listrik pemicu terjadinya kebakaran yang muncul dari lantai dasar di ruangan Bidang Ciptakarya. Pasalnya kata dia, diruangan tersebut terdapat banyaknya jaringan listrik yang biasa dugunakan untuk melakukan aktifitas para pegawai.

Sebagian pegawai ngantor ditenda darurat milik BPBD.
Sebagian pegawai ngantor ditenda darurat milik BPBD.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah