TNI AL Pangandaran Bekali Wawasan Kebangsaan Terhadap 35 Taruna-Taruni SMKN 2 Kelautan Cipatujah

- 24 Juni 2021, 08:29 WIB
Sejumlah Taruna-Taruni SMKN 2 Ciaptujah sedang berlatih mendayung dengan perahu karet milik TNI Angkatan Laut.
Sejumlah Taruna-Taruni SMKN 2 Ciaptujah sedang berlatih mendayung dengan perahu karet milik TNI Angkatan Laut. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Puluhan pelajar berkepala plontos berseragam hijau hijau tua melakukan latihan mendayung perahu di pantai timur Pangandaran, bak pasukan tentara sedang melakukan latihan di laut.

Ternyata puluhan pelajar tersebut adalah Taruna-Taruni yang merupakan siswa-siswi SMK Negeri 2 Cipatujah (SMK Kelautan) Kabupaten Tasikmalaya yang sedang mengikuti pendidikan dan pelatihan karakter bangsa.

TNI Angkatan laut Pangandaran sebagai pemateri sekaligus pelatih ke 35 Taruna-Taruni tersebut yang dipimpin langsung oleh Komandan Pos TNI Angkatan Laut Kapten Laut Agus Wadyo.

Dalam kesempatan itu, Komandan POS TNI AL Pangandaran Kapten Laut Agus Wadyo mengatakan, ke 35 Taruna Taruni SMKN 2 Cipatujah, dari sejak Senin 21 Juni 2021 kemarin sudah mengikuti pendidikan dan pelatihan di Pangandaran.

Para Taruna-Taruni sedang apel makan siang.
Para Taruna-Taruni sedang apel makan siang.

Baca Juga: Akan Terjadi Pemadaman Listrik di Tasikmalaya Kamis 24 Juni 2021, Segera Cek Daerah yang Terdaftar

Kata Danpos AL Pangandaran Agus Wadyo, kegiatan pendidikan dan pelatihan yang berlangsung selama 4 hari itu, diberikan kepada Taruna-Taruni kelas 10, 4 bulan setelah mengikuti pelajaran di sekolah.

"Tujuannya yaitu untuk menanamkan budi pekerti dan ahlak mulia dalam pendidikan dan pelatihan karakter bangsa kepada generasi muda," ungkap Agus Wadyo, rabu, 23 Juni 2021.

Adapun kegiatan yang diikuti oleh pelajar SMKN 2 Cipatujah Tasikmalaya, kata Agus Wadyo yaitu, Persatuan Baris Berbaris (PBB), tali temali, upaya penyelamatan di laut, renang, mendayung dan wawasan Kebangsaan.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x