Kasus Covid-19 di Garut Meningkat, MWC NU Cisewu Gelar Istighasah Virtual

- 25 Juni 2021, 09:10 WIB
Peserta dengan  khidmat mengikuti jalannya kegiatan Istighasah Akbar secara virtual ini.
Peserta dengan khidmat mengikuti jalannya kegiatan Istighasah Akbar secara virtual ini. /Priangantimurnews/Ali Ruhiyat

PRIANGANTIMURNEWS- Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Cisewu menggelar Istighasah Akbar secara virtual pada Kamis malam, 24 Juni 2021.

Hal itu dilakukan melihat kasus Covid-19 terus mengalami peningkatan bahkan penyebarannya terus meluas sampai ke pelosok-pelosok daerah seperti yang terjadi di Kecamatan Cisewu Kabupaten Garut.

Kegiatan Istighasah Akbar tersebut dilakukan untuk keselamatan dan kesehatan masyarakat Cisewu di tengah meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Garut.

Baca Juga: Habib Rizieq Menolak Divonis 4 Tahun, Bersama Penasehat Hukum Akan Melakukan Banding

Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Cisewu dan penanggung jawab pelaksanaan kegiatan Ust. Anang Suryana  mengajak seluruh masyarakat Cisewu untuk menyatukan persepsi terkait adanya Covid-19 dan menyatukan doa harapan agar Covid-19 serta penyakit lainnya segera hilang.

“Virus Covid-19 ini keadaanya direspon dengan berbagai persepsi, ada yang percaya dan ada yang tidak. Terlepas dari itu semua faktanya sekarang Cisewu sedang menjadi sorotan atas penularan Covid-19 ini,” ucap Ust. Anang.

Mari kita waspada,  dengan keadaan kita sekarang seraya tetap berharap dan berdoa dengan kesungguhan hati, semoga virus dan penyakit lainnya segera dihilangkan dari wilayah kita khususnya, juga seluruh Indonesia pada umumnya.

Baca Juga: Indonesia Usulkan Peningkatan Kerja Sama Bilateral Bidang Ketenagakerjaan dengan Singapura

Ust. Anang juga mengajak untuk mendoakan pasien yang tertular agar segera diberi kesembuhan serta yang tidak tertular supaya tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan.

“semoga saudara-saudara kita yang terpapar Covid-19 segera diberi kesembuhan, yang sudah menghadap yang kuasa semoga meninggal dalam keadaan khusnul khotimah, kemudian bagi kita semua harus tetap waspada jangan kendor untuk menerapkan protokol kesehatan,” tutur Ust. Anang.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x