Plt Wali Kota Tasikmalaya Positif Covid 19, Diduga dari Klaster Keluarga

- 24 Juni 2021, 12:53 WIB
Gedung Bale Kota Tasikmalaya.
Gedung Bale Kota Tasikmalaya. /PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Akibat padatnya mobilitas pelayanan Plt Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf dinyatakan positif Covid-19. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Ivan Dicksan.

"Ya sebelumnya kami kemaren sore mendapat informasi bahwa pak Plt Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf terkonfirmasi positif Covid-19," kata Ivan kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com di Bale Kota Tasikmalaya Kamis 24 Juni 2021.

Sekda menyebutkan, bisa terpapar Covid 19 karena memang dalam satu minggu ini mobilitas pak Plt dengan masyarakat termasuk dalam penerimaan tamu beliau sangat padat.

Baca Juga: Draf Laporan Bocor, IPCC Meningkatkan Peringatan Titik Kritis Iklim

"Mungkin saja dari sekian padatnya mobilitas beliau pernah bersentuhan dengan orang yang sedang terpapar dalam kegiatan itu," kata, Sekretaris Daerah.

Sekda menyebutkan, jadi untuk saat ini mulai 24 Juni hingga 2 Juli 2021 pelayanan secara tatap muka dengan masyarakat dihentikan sementara.

"Tetapi pelayanan tetap berjalan dilakukan seperti bisasa. Namun melalui surat atau komunikasi melalui telepon. Pemkot juga menyediakan loket khusus di Bagian Tata Usaha (TU) di samping barat bale kota. Untuk menyikapi kejadian ini pemkot memberlakukan pembatasan kerja 75 persen WFH," ujarnya.

"Kami merasa prihatin karena kasus covid di lingkungan, Komplek Perkantoran, Setda, Naker, Disduk dan lingkungan masyarakat terus terjadi dan bertambah. Oleh karena itu kami mengimbau kepada para pimpinan OPD untuk mengambil kebijakan dalam mengatur pembagian kerja dengan mengutamakan dan menerapkan prokes," sambungnya.

Baca Juga: Euro 2020: Berhasil Lolos ke Babak 16 Besar, Inilah Tantangan Sesungguhnya bagi Tim Inggris

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x