Euro 2020: Berhasil Lolos ke Babak 16 Besar, Inilah Tantangan Sesungguhnya bagi Tim Inggris

- 24 Juni 2021, 11:48 WIB
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate /AFP/

PRIANGANTIMURNEWS- Tim Internasional Inggris telah berhasil lolos melaju ke babak 16 besar Euro 2020 setelah memetik kemenangan atas Republik Ceko pada Selasa malam.

The Three Lions berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas lawan mereka, berkat sundulan jarak dekat dari Raheem Sterling di babak pertama.

Tim asuhan Gareth Southgate tersebut sebetulnya gagal untuk menambah skor. Namun, mereka masih menunjukkan niat menyerang yang cukup agresif selama 90 menit.

Baca Juga: Menteri PUPR Basuki Targetkan Dua Rusun Politeknik di Semarang Selesai Tahun Ini

Setelah hasil yang diraih Inggris di tiga pertandingan Grup D, tidaklah berlebihan jika mengatakan bahwa mereka benar-benar telah mendominasi grup.

Dua kemenangan dan sekali imbang membuat Three Lions berhasil memuncaki grup D dengan cukup mudah.

Melihat performa selama penyisihan grup, pasukan Gareth Southgate sebetulnya tidak terlalu impresif dalam pertandingan pembuka mereka melawan Kroasia, dan penampilan mereka melawan Skotlandia juga meninggalkan banyak pertanyaan yang belum terjawab.

Baca Juga: Bukan Harry Kane, Inilah Pemain yang Seharusnya Ditargetkan Oleh Manchester City pada Musim Panas Tahun Ini

Namun, beruntungnya, mereka cukup dominan saat melawan Republik Ceko dan, secara keseluruhan, mereka jauh lebih baik daripada setiap lawan di grup mereka.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x