Bidang Peternakan Kota Tasikmalaya Tinjau Hewan Kurban di Sejumlah Lapak

- 7 Juli 2021, 10:14 WIB
Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan sedang meninjau lapak hewan kurban.
Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan sedang meninjau lapak hewan kurban. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Jelang Idul Adha 1442 Hijriah 2021 Masehi, Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan pada Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya melakukan sidak pemeriksaan kesehatan hewan kurban di sejumlah lapak.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dokter Hewan Nina Kurniada dan Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) Arip Rahman Hakim menyebutkan, pemeriksaan kesehatan hewan kurban Ini jelang Iduladha.

"Sasaran titik pemeriksaan lapak - lapak yang tersebar di 10 Kecamatan salah satunya lapak Lintas Nusa (LN), lapak Dadi di Perbatas Kota/Kabupaten Tasikmalaya, lapak di samping polres dan lapak lainnya," kata, Nina dan Arip kepada priangantimurnews.com Rabu 7 Juli 2021.

Baca Juga: Giant Resmi Ditutup? Beredar Momen Haru Para Karyawan Pamit

Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan hewan kurban pada saat disembelih dalam keadaan sehat tidak berpenyakitan, tidak patah, cukup usia dan tidak cacat.

Arip menbahkan, pemeriksaan kesehatan hewan kurban rutin dilakukan setiap tahun menjelang hari penyembelihan. Bedanya dua tahun ini pemeriksaan hewan kurban dilakukan dimasa pandemi Covid-19.

"Jadi proses pemeriksaan petugas mentaati protokol kesehatan, dari mulai jumlah petugas dibatasi, setiap petugas menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak juga membawa hansanitizer," ujarnya.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah