Terima 10 Ton Oksigen, Ridwan Kamil: Untuk Rumah Sakit Immanuel dan Al-Islam Bandung

- 8 Juli 2021, 15:52 WIB
Ridwan Kamil saat menerima 10 Ton Oksigen dari PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang.
Ridwan Kamil saat menerima 10 Ton Oksigen dari PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang. /prov.jabar.go.id/

PRIANGANTIMURNEWS- Pemerintah Provinsi Jawa Barat menerima satu tangki oksigen dengan kapasitas membawa 10 Ton Oksigen dari PT. Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri).

Kedatangan 10 Ton Oksigen tersebut disambut dan diterima di Rumah Sakit Immanuel, Kota Bandung pada Selasa, 06 Juli 2021 oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil sebagai gubernur Jawa Barat tentu menerima karena saat ini Jabar sedang mengalami defisit oksigen sebesar 76 ton.

Ridwan Kamil mengatakan bahwa pendistribusian oksigen ini akan diberikan pada Rumah Sakit Immanuel dan Rumah Sakit Al-Islam Bandung masing-masing 5 ton.

Baca Juga: Jamu untuk Daya Tahan Tubuh Ala Mensos RI Risma

"5-6 ton ini bisa untuk 1.500 tabung yang dalam keadaan darurat, karena banyaknya pasien yang membutuhkan kurang lebih tiga hari akan habis," ucap Ridwan Kamil, selaku Gubernur Jawa Barat, seperti dikutip Priangantimurnews.com dari prov.jabar.go.id.

"Oleh karena itu, kami akan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk bisa mengirim secara rutin harian atau per dua hari menyuplai di Jawa Barat," lanjutnya.

Dalam mengatasi defisit oksigen, Ridwan Kamil berkolaborasi dengan Kemeterian BUMN (Badan Usaha Milik Negara), dan BUMN itu sendiri.

Sebelumnya, Jawa Barat juga menerima oksigen dari PT. Krakatau steel (Persero), Tbk, yang tak lain adalah perusahaan dibawah naungan BUMN.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Provinsi Jawa Barat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x