Jamu untuk Daya Tahan Tubuh Ala Mensos RI Risma

- 8 Juli 2021, 15:40 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini.
Menteri Sosial Tri Rismaharini. /Instagram @kemensosri/

PRIANGANTIMURNEWS- Indonesia dikenal negara penghasil rempah di dunia,bahkan banyak orang yang mempercayai bahwa rempah bisa meningkatkan imun tubuh, Menteri Sosial Tri Rismaharini punya resep herbal untuk menjaga daya tahan tubuh di tengah pandemi.

Di tengah pandemi COVID-19 yang melanda seluruh Dunia, penting bagi kita untuk menjaga daya tahan tubuh. Makanan dan minuman bernutrisi bisa menjadi pilihan untuk menjaga daya tahan tubuh.

Menteri Sosial Tri Rismaharini selalu menjaga daya tahan tubuhnya dengan konsumsi jamu. Jamu andalan Tri Rismaharini tersebut adalah jamu pokak yang terbuat dari rempah-rempah.

Baca Juga: Polisi Sebut Nia Ramadhani Sering Konsumsi Sabu Bersama Suami

"Aku minum jamu dari dulu. Namanya pokak. Sekarang aku bikin sendiri, karena bikinnya agak lama tiga jam" ujar Tri Rismaharini dikutip dari Instagram @kemensosri.

Mensos mengatakan bahwa dalam membuat jamu pokak membutuhkan proses selama tiga jam. Bahan-bahan yang digunakan adalah rempah-rempah alami.

"Bahannya jahe, serai, kayu manis, cengkeh, gula Jawa dan direbus aja selama tiga jam, karena kalau gak tiga jam gak keluar zatnya," ujar Tri Rismaharini.

Minuman tradisional pokak ini berasal dari Jawa Timur. Pokak merupakan minuman racikan dengan bahan dasar dari rempah-rempah. Yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas) agar tidak mudah sakit.

Baca Juga: Pertandingan yang Dramatis: Berikut Peringkat Pemain Inggris dan Denmark di Semifinal Euro 2020

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @kemensosri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah