Kreatif, MA PK Al-Hikmah Gelar Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Melalui Podcast

- 12 Juli 2021, 18:19 WIB
Masa Ta'aruf Siswa Madarasah MA Plus Keterampilan Al-Hikmah dilakukan melalui podcast.
Masa Ta'aruf Siswa Madarasah MA Plus Keterampilan Al-Hikmah dilakukan melalui podcast. /PRIATIM PRMN/ALI RUHIYAT/

PRIANGANTIMURNEWS- Madrasah Aliyah Plus Keterampilan (MAPK) Al-Hikmah menggelar kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) secara Daring pada Senin, 12 Juli 2021.

Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) di Madrasah Aliyah Plus Keterampilan (MAPK) Al-Hikmah di era pandemi ini dilaksanakan selama satu minggu dengan menggunakan konsep Matsama From Home (MFH).

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Erik Supriadi mengatakan Matsama From Home (MFH) ini memang sebuah terobosan baru yang dilakukan MAPK Al-Hikmah, meski suasananya tidak semeriah seperti tatap muka, namun banyak juga manfaat yang bisa diambil melalui MFH ini.

Baca Juga: Inilah Para Peraih Penghargaan Euro 2020: dari Peraih Sepatu Emas, Pemain Terbaik, hingga Pemain Muda Terbaik

"Biasanya MATSAMA ini dilakukan luring, namun setelah menimbang kami memutuskan MFH atau Matsama From Home. Walau dengan keterbatasan, setidaknya ada beberapa manfaat yang bisa kita ambil," katanya saat dihubungi.

"Pertama, pengenalannya dengan cara Podcast di Channel YouTube Pojok Hikmah. Otomatis materi-materi yang disampaikan akan didengar dengan santai, sehingga bisa dipahami oleh siswa-siswi baru," lanjutnya.

Kedua, dengan diadakannya MFH, semuanya bisa terselamatkan dari penularan virus Covid-19, sementara jika dilaksanakan luring (luar jaringan). keselamatannya tidak bisa terjamin. Mengingat, laporan perkembangan Covid-19 sangat melonjak.

Baca Juga: TNI AL Gelar Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim di PKM Pangandaran Disaksikan Bunda GENRE

"Terakhir, mungkin ini manfaat yang didapat khusus oleh MAPK Al-Hikmah. Dengan dilaksanakannya MFH ini, MAPK Al-Hikmah bisa membuktikan kesiapannya di bidang informatika. Karena kita tahu sendiri MAPK Al-Hikmah satu-satunya Madrasah Aliyah di Kota Tasikmalaya yang mempunyai program khusus di bidang informatika," tutupnya.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x