Zona Merah di Garut Terus Berkurang

- 13 Juli 2021, 14:13 WIB
Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil secara virtual, di Gedung Command Center, Kecamatan Garut Kota.
Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil secara virtual, di Gedung Command Center, Kecamatan Garut Kota. /Diskominfo Garut/

PRIANGANTIMURNEWS- Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan, empat kecamatan di wilayahnya keluar dari status zona merah Covid-19.

"Ada pengurangan zona merah terutama kecamatan, termasuk di kelurahan dan desa," kata Rudy usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil secara virtual, di Gedung Command Center, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa 13 Juli 2021.

Rudy mengatakan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membawa dampak signifikan di daerahnya. Terutama, terhadap jumlah kasus aktif dan kematian akibat Covid-19, yang saat ini mengalami penurunan.

Baca Juga: Catat, Ini Daftar Nomor Telepon Darurat Saat Terjadi Peristiwa Emergency

"Sebelumnya angka kematian kan tinggi, setelah PPKM menjadi turun," ucapnya.

Ia berharap, PPKM darurat di Kabupaten Garut cukup sampai tanggal 20 Juli 2021 mendatang. Sebab kata Rudy, ada persoalan lain yang juga harus diperhatikan.

"Delapan hari terakhir PPKM akan kita maksimalkan, agar PPKM tidak diperpanjang," pungkasnya.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Diskominfo Garut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x