Bupati Garut Segera Lapor Jika Ada Warga Kekurangan Kebutuhan Pokok

- 14 Juli 2021, 13:01 WIB
Bupati Garut Rudy Gunawan.
Bupati Garut Rudy Gunawan. /Diskominfo Garut/

PRIANGANTIMURNEWS- Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, pemerintah daerah menggulirkan sejumlah program bantuan untuk masyarakat selama masa Pandemi Covid-19.

Dengan demikian Rudy meminta, masyarakat tidak khawatir dengan ketersedian kebutuhan pokok selama PPKM darurat.

“Kami sampaikan dan ingatlah kembali, pemerintah telah memberikan berbagai program bantuan sosial diantaranya Program Keluarga Harapan (PKH) bagi 250 ribu kepala keluarga, dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), agar masyarakat mendapatkan pangan," kata Rudy di Pendopo Garut, Selasa 13 Juli 2021.

Baca Juga: Rekaman Audio Florentino Perez Bocor, Raul dan Casillas Disebut sebagai Penipu Terbesar bagi Real Madrid

Tidak hanya itu, Bupati menambahkan, sejumlah program bantuan lainnya juga disalurkan kepasa pelaku usaha mikro yang terdampak pandemi Covid-19, melalui Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM).

“Pada masa PPKM ada tambahan bantuan sebesar Rp.600 ribu dan beras 10 kilogram, untuk 46 ribu keluarga. Selain itu ada juga program bagi 170 ribu pelaku UMKM sebesar masing- masing Rp. 1,2 juta. Saat ini sedang berlangsung," katanya. 

Maka dari itu Ia meminta masyarakat melapor kepada RT/ RW jika menemukan warga yang berkekurangan, agar bisa ditangani dan mendapat bantuan.

Baca Juga: Hanya Dengan HP, Cek Penerima Bansos BLT, PKH Pelajar SD Hingga SMA Rp900 Ribu Sampai Rp2 juta Rupiah 

“Kami mohon maaf, jika ada masyarakat yang kekurangan segera lapor RT/ RW setempat. Nanti desa akan mengambil langkah- langkah konkrit. Apalagi dana desa 8 persennya untuk jaminan sosial," pungkasnya.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Diskominfo Garut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x