Lapas Kelas llB Tasikmalaya Bagikan Ratusan Paket Hand Sanitizer dan Masker

- 21 Juli 2021, 15:11 WIB
Kalapas Kelas llB Tasikmalaya dan jajarannya bagikan masker dan hand sanitizer.
Kalapas Kelas llB Tasikmalaya dan jajarannya bagikan masker dan hand sanitizer. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat peduli pada protokol kesehatan (prokes) ditengah PPKM Darurat yang saat ini diperpanjang hingga tgl 25 Juli 2021.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) Jawa Barat bersama Lembaga Pemasyarakatan Kelas llB Tasikmalaya membagikan ratusan paket masker dan hensanitizer kepada masyarakat luas di beberapa titik di Kota Tasikmalaya.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas llB Tasikmalaya, Davy Bartian menyebutkan, kegiatan bakti sosial bagikan ratusan paket maker dan hansanitizer kepada masyarakat luas sebagai bentuk mengedukasi masyarakat agar selalu patuh pada prokes.

Baca Juga: Di Tengah Ketegangan Antara Jepang dan Korea Selatan, Kedua Negara Bersatu dengan Amerika Serikat

Program kumham berbagi masker dan hansanitizer ini merupakan arahan langsung dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, H Yasonna Laoly dan Kanwil Jawa Barat.

Kegiatan kumham berbagi paket hansanitizer dilaksanakan di beberapa tempat mulai dari or lingkungan setempat. Persimpangan Alun-alun, persimpangan Mitrabatik dan persimpangan Jalan Gunung Sabelah.

"Sasaran kita berbagi, semua kalangan masyarakat, mulai pejalan kaki, pengemudi kendaraan roda dua, kendaraan angkutan umum, para pedagang, anak jalanan, pengamen, manusia milenium dan lainnya," kata, Davy.

Lanjutnya, bakti sosial bagi bagi paket masker dan hansanitizer dilaksanakan oleh para petugas lapas dari berbagai bidang.

Berbagi paket sanitizer ini selain memberikan edukasi juga sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Apalagi ditengah dan situasi kondisi pandemi covid-19.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x