Keluarga Plt Wali Kota Tasikmalaya Sembelih 3 Ekor Sapi

- 21 Juli 2021, 14:04 WIB
Plt Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf dan bidang Peternakan saksikan penyembelihan hewan kurban.
Plt Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf dan bidang Peternakan saksikan penyembelihan hewan kurban. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Hari ke dua pasca Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah. Sesuai dengan anjuran pemerintah pusat penyembelihan Hewan Kurban harus dilaksanakan hari ke dua.

Terpantau didalam prosesi penyembelihan hewan ternak tiga ekor Sapi tim kesehatan Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan setelah menyembelih melakukan pemeriksaan kesehatan diawali dari pemeriksaan hati.

Plt Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf mengatakan, kegiatan penyembelihan hewan kurban sudah kita laksanakan tepat di hari ke dua di hari tasrek Idul Adha 1442 Hijriah. Pelaksanaannya sudah sesuai anjuran dari Kementerian Agama (pemerintah pusat).

Baca Juga: Sementara Pangandaran Masuk Level 3 Untuk Pelaksanaan PPKM, Begini Penjelasan Bupati Jeje

"Kegiatan penyembelihan sudah berjalan dengan lancar, semua petugas penyembelih mengutamakan Protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah pusat,"kata, Plt Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Rabu 21 Juli 2021.

Plt Wali Kota, Yusuf menyebutkan, penyembelihan tiga hewan ternak Sapi selain atas nama keluarga juga digabungkan dengan masyarakat sekitar Perumahan Garunggang.

Untuk pembagian daging sapi akan diberikan sesuaikan dengan aturan menurut agama. Dan itu sudah biasa dilakukan.

Hadir dalam penyembelihan hewan ternak Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Nina Kurniada, Kasi Kesehatan Masyarakat Veteriner Pengolahan dan Pemasaran (Kesmavet) Arip Rahman Hakim, Dokter Hewan Ardi Abdilah dan Kasi Perbibitan dan Produksi H.Cecep Kustiawan.

Baca Juga: Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana, Menteri Sosial Siapkan 4 Langkah Strategis

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x