Viral, Pedagang Cilok Berpenampilan Pejabat di NTB

- 3 Agustus 2021, 14:32 WIB
Lutfi sedang melayani pembeli cilok.
Lutfi sedang melayani pembeli cilok. /Tangkapan layar Instagram @sandiuno/

PRIANGANTIMURNEWS- Viral pedagang ini berjualan cilok menggunakan jas. Lutfi, Warga Mataram, NTB, berjualan cilok menggunakan jas lengkap. Hal tersebut tampak dalam unggahan instagram Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pada Selasa 5 Agustus 2021.

Tampak Lutfi yang sedang berjualan cilok menggunakan motor yang bertuliskan "Cilok Pejabat" berbincang bersama Sandiaga Uno melalui video call.

"Pak boleh saya bertanya Pak? Dengan usaha saya ini pak yang kecil, bagaimana caranya untuk meningkatkan UMKM? Saya sangat senang dan terharu bisa langsung berkomunikasi bersama Menteri Pariwisata" Ucap Lutfi.

Baca Juga: Bapenda Kota Tasikmalaya Luncurkan Program Triple Untung, Ayo Buruan

Sandiaga Uno menjawab pertanyaan Lutfi, dengan menjelaskan beberapa program yang sudah disiapkan oleh Kemenparekraf.

"Terima kasih, nanti kita berikan bantuan pelatihan pendampingan nanti kita ada program namanya Bergerak (Benahi Gerai Kuliner) dari cilok pejabat. Semoga kedepan lebih bagus gerainya, yang kedua programnya namanya Bedakan hingga nanti kemasannya ciloknya akan baik kedepannya dan bisa untuk dikirim melalui paket-paket online, terakhir kita ada bantuan permodalan juga melalui program bantuan insentif pemerintah mudah-mudahan bisa kita koordinasikan" jawab Menparekraf.

Lutfi mengaku omsetnya sekarang naik dua kali lipat setelah berjualan cilok menggunakan jas.

"Alhamdulillah, sebelum menggunakan pakaian jas seperti ini, omset perhari Rp200 ribu sampai Rp300 ribu, tapi setelah mengenakan jas, Alhamdulillah meningkat drastis pak, naik dua kali lipat pak" ujar Lutfi.

Baca Juga: DKI Jakarta Berduka, Gubernur Surjadi Soedirdja (1992-1997) Tutup Usia

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @sandiuno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x