Dirgahayu RI 76, Karang Taruna Gunungjantra Lakukan Upacara di Jembatan Perbatasan 2 Desa

- 17 Agustus 2021, 17:38 WIB
Upacara kemerdekaan karang taruna Gunungjantra.
Upacara kemerdekaan karang taruna Gunungjantra. /PRIATIM PRMN/ALI RUHIYAT/

PRIANGANTIMURNEWS- Di tengah wabah Covid 19 yang masih belum mereda di bumi nusatara ini, Karang Taruna Gunungjantra yang ke 2 kalinya mengadakan upacara kemerdekaan di kedusunannya yang berlokasi di jembatan Tonjong perbatasan Desa Sirnajaya dan Desa Karangjaya, Kecamatan Cineam, Kabupaten tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa, 17 Agustus 2021.

Hal tersebut dilakukan karena untuk upacara di lapangan seperti biasanya tidak bisa di gelar.

Biasanya upacara Hut RI diadakan di lapangan dengan kapasitas se-Desa Sirnajaya, karena sudah dua tahun Covid belum mereda, maka Karang Taruna Gunungjantra mengambil langkang insiatif untuk mengadakan upacara tingkat kampung dengan tema "Karangtaruna Maju untuk Perabadaban Baru".

Tedi rahmat selaku Ketua BPD Desa Sirnajaya mengapresiasi se tinggi-tingginya atas terselenggaranya upacara tingkat kampung Gunungjantra yang di gagas oleh Karang Taruna Gunungjantra.

Baca Juga: 216 Warga Binaan Lapas Kelas llB Tasikmalaya Mendapat Remisi

"Karena upacara ini adalah simbol atau ciri dari penghormatan kepada para pahalawan yang telah berjasa demi merebut kemerdekan indonesia pada 76 tahun silam, dan upacara ini mengingatakan kita pada sang bendera perah putih untuk menjadi sosok manusia yang nasionalis," kata Tedi.

"Antusias warga Kampung Gunungjantra begitu histeris dan pelaksanaan upacara tersebut begitu khidmat karena upacara ini adalah mengingatkan kita kepada sosok para pahlawan yang gugur di medan perjuangan perebutan kekuasan dari para penjajah," lanjut Tedi

Tedi menjelaskan, setelah upacara dilanjutkan dengan makan tumpeng bersama para warga yang ikut pada upacara tersebut.

Baca Juga: Momen Puncak HUT ke 76 RI Lapas Kelas llB Tampilkan Hasil Karya Narapidana

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x