253 Warga Binaan PSBL Harapan Santosa 2 Lakukan Tes PCR

- 17 Agustus 2021, 13:52 WIB
 Dinas Sosial Jakarta melaksanakan kegiatan test PCR Panti Sosial Bina Laras (PSBL) Harapan Sentosa 2 Jakarta
Dinas Sosial Jakarta melaksanakan kegiatan test PCR Panti Sosial Bina Laras (PSBL) Harapan Sentosa 2 Jakarta /Instagram @dinsosdkijakarta /

PRIANGANTIMURNEWS - Dinas Sosial dan Puskesmas Kecamatan Cipayung Jakarta melaksanakan swab PCR kepada 253 warga binaan Panti Sosial Bina Laras (PSBL) Harapan Sentosa 2 Jakarta.

"Kegiatan swab PCR ini untuk persiapan pelaksanaan vaksin dosis ke dua untuk warga binaan wanita. Kalau binaan yang laki-laki sudah dites keseluruhan," kata Kepala PSBL 2, Tuti Sulistyaningsih dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @dinsosdkijakarta Selasa 17 Agustus 2021.

Kata Tuti untuk hari ini ada 253 warga binaan dan 40 orang petugas panti. Dalam pelaksanaan tes PCR ini kami bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Cipayung, khususnya tim Dokter Adit.

Baca Juga: Pertumbuhan Perekonomian Indonesia Tergantung Pada Penanganan Pandemi Covid 19

"Tes usep PCR juga akan dilakukan kepada warga binaan PSBL Harapan Sentosa 2 Budi Murni pada Rabu mendatang. Tes usap PCR tersebut dilakukan untuk antisipasi adanya sebaran Covid-19," ujarnya.

Siti menyebutkan, pada Rabu mendatang juga dilakukan PCR di Budi Murni. Kalau di sana bukan untuk vaksin, karena semua warga binaan yang di sana sudah divaksin.

"Kalau PCR di sana untuk antisipasi, jaga-jaga kalau ada yang positif, jadi bisa tertangani langsung," kata, Siti.

Kegiatan tes usap PCR dimulai pada pukul 09.00 WIB. Seluruh peserta tes, baik warga binaan maupun petugas panti dipastikan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: BSU Rp500 Ribu untuk Pekerja dan Buruh Cair, Cek di website https: bsu.kemnaker.go.id

"Harapannya agar warga binaan dapat diketahui kondisi kesehatannya dan siap melaksanakan vaksin dosis ke dua, guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19, terutama di lingkungan PSBL Harapan Sentosa 2,"ujarnya.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @dinsosdkijakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x