Dapat Bantuan 4 Ribu Logistik PCR dari Litbangkes Pusat, Labkesda Pangandaran Gencar Lakukan Testing

- 9 Agustus 2021, 06:15 WIB
Tanpa petugas medis tengah melakukan pelayanan kepada masyarakat untuk testing SWAB PCR di gedung UPTD Labkesda Pangandaran.
Tanpa petugas medis tengah melakukan pelayanan kepada masyarakat untuk testing SWAB PCR di gedung UPTD Labkesda Pangandaran. /PRIATIM PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Pemerintah Daerah kabupaten Pangandaran sedang gencar-gencarnya melakukan vaksinasi dan testing swab PCR dan Rapid Antigen untuk memutuskan mata rantai Covid-19.

Seperti yang disampaikan Kepala UPTD Labkesda Dinas Kesehatan Kab Pangandaran Aang Saeful Rahmat, pemerintah daerah tengah fokus melaksanakan vaksinasi untuk menekan angka kasus Covid-19.

Aang mengatakan, untuk menambah fasilitas pendukung UPTD Labkesda Pangandaran telah mengusulkan bantuan ke Litbangkes Pusat untuk pengadaan SWAB PCR ke Litbangkes Pusat.

Baca Juga: Jadwal Acara SCTV, Senin 09 Agustus 2021, Cinta Amara Siap Tayang Perdana

"Kami telah mendapatkan bantuan sebanyak 4.000 logistik PCR dari Litbangkes Pusat. Kiriman pertama sebanyak 1.000 dan kiriman kedua sebanyak 3.000," ungkap Aang, Minggu, 8 Agustus 2021.

Saat ini untuk stok logistik, kata Aang, masih sekitar 2.000 spesimen SWAB PCR, Stok di tiap-tiap Puskesmas pun juga ada.

"Labkesda Pangandaran juga sudah menambah unit alat PCR sehingga kapasitas test bisa 80 test perhari. kalau lebih ya kita kirim ke Labkes Provinsi di Bandung," kata Aang.

Baca Juga: BLT Anak Sekolah SD Rp 900 Ribu Kemensos Segera Cair, Cek Persyaratannya

Menurut Aang, adapun upaya yang dilakukan yakni terus meningkatkan testing, hal ini guna menemukan kasus segera dan memutus mata rantai penularan secepatnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah