Methodist 90 Go Charity Bangun 9 Jembatan Gantung dari Uang 100 Ribu

- 8 Agustus 2021, 21:31 WIB
Peresmian dan penyerahan jembatan gantung Cangkrung di Kabupaten Tasikmalaya.
Peresmian dan penyerahan jembatan gantung Cangkrung di Kabupaten Tasikmalaya. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Yayasan Methodist 90' Go Charity Jakarta telah membangun sebanyak 9 Jembatan Gantung tersebar di beberapa daerah di Indonesia salah satunya di Kampung Cangkring Kabupaten Tasikmalaya.

Jembatan yang dibangun oleh Yayasan Methodist 90 Go Charity sepanjang 140 meter lebar 120 centimeter itu menghubungkan dua Desa. Desa Cisempur Kecamatan Cibalong dan Desa Mandalahurip Kecamata Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya.

Jembatan gantung Cangkring sepanjang 140 meter, lebar 120 centi meter, untuk kontruksi kiri, kanan, bawah terbuat dari bahan seling besi baza, alas pijakan terbuat dari papan kayu mahoni kekuatan diprediksi kurang lebih 7-10 tahun.

Baca Juga: Tangani Pandemi Covid-19, Kementerian PUPR Siapkan RS Darurat di 33 Lokasi

Gapura penyangga pengikat seling besi baza dari dua arah menggunakan besi baja CNP 10, untuk penahan beban menggunakan deadman itu menghabiskan anggaran sebesar Rp.150 juta dari hasil iuran alumni Methodist 90 Go Charity.

"Jembatan yang dibangun hari ini adalah pembangunan yang ke 9 yang berlokasi di Desa Cisempur dengan total anggaran Rp.150 juta," kata, Ketua Methodist 90 Go Charity, Kadir Selamatan kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com melalui hubungan telepon Minggu 8 Agustus 2021.

Kadir menyebutkan, untuk membangun satu jembatan butuh anggaran sekitar 100 - 150 Juta. Anggaran yang didapat untuk pembangunan jembatan gantung itu, awalnya dari modal kecil dan minim anggota.

Baca Juga: Peringati Hari Berdirinya ASEAN, Kemenkominfo Ungkap Fakta Awalan Kode Telepon Negara-Negara ASEAN

"Jadi kita membangun 9 jembatan gantung itu, selain membutuhkan anggaran 100-150 juta itu. Sejatinya dari modal 100 ribu per satu orang alumni Methodist 90 Go Charity di Kota Medan," ujar, Kadir.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x