Perkuat Imun Masyarakat, Gerakan Sedekah Rempah Bagikan Minuman Herbal Gratis

- 21 Agustus 2021, 07:34 WIB
 Gerakan sedekah rempah menyediakan minuman herbal gratis kepada para jamaah di Masjid Agung Singaparna Jumat 21 Agusutus 2021.
Gerakan sedekah rempah menyediakan minuman herbal gratis kepada para jamaah di Masjid Agung Singaparna Jumat 21 Agusutus 2021. /Priangantimurnews.pikiran-rakyat/Edi Mulyana

PRIANGANTIMURNEWS - Rempah yang melimpah di bumi Indonesia banyak memiliki manfaat. Tak hanya digunakan sebagai bumbu masak, tapi juga berkasiat untuk meningkatkan imun tubuh.

Dengan kandungan zat antioksidan yang dimiliki rempah-rempah sangat coco di masa pandemi ini karena bisa meningkatkan imun tubuh kita.

Dalam upaya membantu meningkatkan imun masyarakat agar tidak mudah terpapar Covid, Gerakan Sedekah Rempah memberikan minuman herbal dengan ramuan khusus kepada masyarakat.

Baca Juga: Bocoran Hasil Seleksi Prakerja Gelombang 18 dengan Insentif Rp 600 Selama 3 bulan, Ini Penjelasannya

Koordinator Gerakan Sedekah Rempah, Edi Bukhori mengatakan, gerakan sedekah rempah adalah gerakan kolaborasi dan kepedulian sebagai langkah kecil.

"Gerakan sedekah rempah ini pada umumnya dalam upaya penanganan dan penanggulangan Covid-19 untuk memperkuat imun, dan juga gerakan 3S Salam, Senyum dan Sedekah," kata Koordinator Gerakan Sedekah Rempah Edi Bukhori di Depan Masjid Agung Baiturahman, Singaparna, Jumat 20 Agustus 2021.

Edi menyebutkan, minuman herbal ini berbahan dasar jahe, pala, kayu manis dan rempah lainnya yang dimasak khusus untuk gerakan sedekah rempah dengan target pembagian 2.021 cup minuman yang dibagikan di tahap pertama.

Untuk tempat sedekah, selain dibagikan kepada masyarakat dan jemaah yang usai melaksanakan Jumatan di Masjid Baiturrahman, Singaparna, juga tempat lainnya.

Baca Juga: Cara Daftar Akun BSU 2021 Kemnaker Rp1 Juta, Simak Penjelasan dan Persyaratannya

Menurutnya, ada empat target dalam gerakan sedekah rempah ini, tempat umum seperti di Masjid, masyarakat yang isolasi mandiri di rumah, pasien dan petugas kesehatan di rumah sakit umum dan Puskesmas serta pesantren dan sekolah.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x