Manfaat Daun Kelor Selain Untuk Minuman Herbal juga Bisa Mengobati Mata Minus

- 7 Maret 2021, 10:34 WIB
Daun Kelor atau Moringa Oleifera Lam ternyata punya banyak manfaat baik.
Daun Kelor atau Moringa Oleifera Lam ternyata punya banyak manfaat baik. /Pixabay/svibhandik

PRIANGANTIMURNEWS- Daun kelor adalah tanaman yang bisa tumbuh dengan cepat, berumur panjang, berbunga sepanjang tahun, dan tahan kondisi panas ekstrim.

Tanaman ini berasal dari daerah tropis dan subtropis di Asia Selatan. Tanaman ini umum digunakan untuk menjadi pangan dan obat di Indonesia. Biji kelor juga digunakan sebagai penjernih air skala kecil.

Seperti halnya di Pangandaran, daun kelor juga dijadikan sebagai bahan membuat minuman herbal untuk menjaga kesehatan tubuh. Caranya, daun kelor yang sudah dikeringkan bisa diseduh dengan air panas di dalam gelas, seperti halnya membuat minuman teh.

Baca Juga: Yuk, Simak! Inilah Karakter Seseorang Menurut Hari Lahir

Berdasarkan penelitian daun kelor termasuk dalam makanan bergizi yang direkomendasikan (Recommended Dietary Allowance -RDA) karena kandungan vitamin A dan gizi pendukung lain.

Daun kelor sudah terbukti mampu menunda timbulnya penyakit degeneratif yakni penyakit yang menyebabkan terjadinya kerusakan terhadap jaringan atau organ tubuh. Bahkan katarak dan glukoma pun bisa dicegah dengan daun kelor.

Dikutip Priangantimurnews.com Pikiran Rakyat dari situs Mommyasia, berikut manfaat dan cara menggunakan daun kelor untuk kesehatan mata.

Baca Juga: Putra Bungsu Ridwan Kamil, Arkana Aidan Lakukan Inpeksi Para Pasukan, Netizen: Gemes

- Manfaat Daun Kelor untuk Mata

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Mommy Asia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x