Sandiaga Uno Kunjungi Objek Wisata Situ Cangkuang Garut

- 23 Agustus 2021, 05:30 WIB
  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat mengunjungi objek wisata Situ Cangkuang Garut.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat mengunjungi objek wisata Situ Cangkuang Garut. /Diskominfo Garut/

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI), Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Garut, Minggu, 22 Agustus 2021.

Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman mengapresiasi kehadiran Menparekraf Sandiaga Uno yang telah memberikan perhatian lebih bagi masyarakat dan pelaku parekraf di Kabupaten Garut.

Helmi berharap Garut bisa mendapat perhatian dan dukungan dari pemerintah pusat untuk pengembangan sektor wisata.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Beri Uang Sekoper untuk dr Gunawan

“Terima kasih Pak Menteri, Garut mendapat perhatian yang serius, mudah-mudahan kita berharap ada dukungan dari pusat bagi pengembangan pariwisata di Garut. Desa ini mampu menggali potensi budaya serta potensi yang lain semenjak wisata Cangkuang ini ada. Yang menjadi kekuatan adalah kekuatan musyawarah dan gotong royong yang mampu memberdayakan masyarakatnya agar lebih sejahtera,” ujarnya.

Wabup menambahkan Pemerintah Kabupaten Garut tengah melakukan berbagai persiapan pada sektor wisata untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan pasca pandemi.

Saat ini Garut masih berada di Level 3 dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Ia berharap pariwisata di Kabupaten Garut bisa kembali beroperasi tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Apakah Mahasiswa Bisa Daftar Prakerja? Ini Jawaban Resminya

“Tapi kita persiapan-persiapan kita terus lakukan, agar ketika wisatawan nanti sebagaimana disampaikan Bapak Menteri bahwa akan terjadi lonjakan, lonjakan pariwisata setelah PPKM. Makanya kami persiapan, kami minta kepada seluruh pengusaha, pelaku-pelaku usaha wisata untuk mempersiapkan diri terutama WC, toilet itu tolonglah yang baguslah, (harus) bersih, yang sehat,” kata Wabup.

Sementara itu, selepas meninjau objek wisata Situ Cangkuang, Menparekraf menuturkan bahwa daya tarik wisata menjadi modal untuk membangkitkan perekonomian dan membuka lapangan pekerjaan setelah pandemi usai.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Diskominfo Garut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x