Dorong Pemulihan Ekonomi BI Perwakilan Tasikmalaya Selenggarakan PKPT 2021

- 20 September 2021, 18:31 WIB
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya, Darjana.
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya, Darjana. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Sebagai upaya mendorong pemulihan dan pertumbuhan ekonomi daerah di wilayah Priangan Timur yang terdampak pandemi Covid-19.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya bersinergi dengan pemerintah daerah se-Priangan Timur menyelenggarakan Pagelaran Kreasi Priangan Timur (PKPT) 2021.

"PKPT merupakan event tahunan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya yang telah dimulai sejak tanggal 3 April 2021 dengan tema batik dan wisata Priangan Timur," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya, Darjana kepada priangantimurnews.pikiran-rakyay.com Senin 20 September 2021.

Baca Juga: Polisi Ringkus 5 Pelaku Pengedar Narkoba Satu Diantaranya Penjual Es Kelapa

PKPT seri II telah dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2021. PKPT 2021 Seri III pada tanggal 21 September 2021 dengan tema pariwisata Priangan Timur.

PKPT 2021 diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya capacity building yakni pemasaran secara online, UMKM go ekspor, akses pembiayaan UMKM, pembayaran digital bagi UMKM, Pondok Pesantren dan masyarakat umum. Pameran UMKM secara online

Pemasaran UMKM secara online melalui www.pagelarankreasipriangantimur.com yang sebelumnya telah dilakukan kurasi. Business matching pembiayaan dan pemasaran. PKPT 2021 merupakan bagian dari kegiatan Karya Kreatif Indonesia,

Baca Juga: KN. Pulau Dana–323 Bakamla RI Passing Exercise Bersama USCGC Munro–755

"Karya Kreatif Jawa Barat, Road to FESyar, dan Festival Ekonomi dan Keuangan Digital Indonesia yang merupakan bentuk dukungan terhadap gerakan bangga buatan Indonesia dan bangga berwisata di Indonesia," kata, Darjana.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x