Kodim 0612 Tasikmalaya Peringati Puncak HUT ke 76 TNI

- 5 Oktober 2021, 12:40 WIB
Dandim 0612 Letkol Inf Ary Sutrisno dan Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf menyebut, jujur kalau gak ada TNI gak bakal ada kita. TNI berjuang sejak jaman penjajah dahulu. Gak ada TNI oleh siapa kita bisa merdeka. Oleh karena itu mari kita bangun terus harmonisasi dan kebersamaan dengan TNI.
Dandim 0612 Letkol Inf Ary Sutrisno dan Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf menyebut, jujur kalau gak ada TNI gak bakal ada kita. TNI berjuang sejak jaman penjajah dahulu. Gak ada TNI oleh siapa kita bisa merdeka. Oleh karena itu mari kita bangun terus harmonisasi dan kebersamaan dengan TNI. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Setelah melalui seluruh rangkaian berbagai kegiatan termasuk bantuan sosial membagikan paket sembako, donor darah dan lainnya.

Kodim 0612 Tasikmalaya Peringati Puncak hari jadi ke 76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang di lakukan secara virtual yang di pimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Presiden RI Jokowi menyebut, TNI penjaga utama dalam menjaga kedaulatan bangsa dari ancaman dan berbagai gangguan seperti halnya yang terjadi sekarang ini yakni gangguan dari Covid-19.

"Ditengah pandemi sekarang ini TNI dilibatkan seperti di dalam perang. Kali ini perangnya melawan Covid-19 yang hingga kini masih berlarut. Melawan Covid-19 perang yang sangat menguras tenaga, pikiran, mental dan sangat. Perang melawan Covid sangat membutuhkan kewaspadaan, kecepatan, enerzi, dan ilmu pengetahuan teknologi dan lainnya," kata, Jokowi dalam virtualnya Selasa 5 Oktober 2021.

Baca Juga: Dua Petani Tebu di Majalengka Tewas Mengenaskan

Jokowi menyebut, keberhasilan dalam menangani Covid tidak terlepas dari peran TNI yang selalu menunjukan sikap profesionalisme dalam setiap bertugas yang di berikan.

Kesiap siagaan TNI saya minta terus di siapkan dalam menghadapi spektrum ancaman yang lebih luas seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam dilaut, radikalisme, teroris termasuk ancaman biologi termasuk ancaman bencana alam.

Menghadapi spektrum yang semakin luas transportasi ancaman harus terus dilanjutkan, untuk meletakan pondasi pembentukan kapabelitas pertahanan moderen yang relepan dengan perkembangan dengan teknologi militer sehingga TNI dapat bertransformasi menjadi kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu mempertahankan strategi nasional mau pun gelobal

Anggota dan perwira TNI harus menjadi pondasi utama dalam pertahanan. TNI harus manunggal dengan rakyat. Modernisasi pertahanan harus disertai dengan trobosan pengelolaan ekonomi dan inpestasi pertahanan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x