Empat Rumah Rusak Tertimpa Pohon Tumbang, Kerugian Ditaksir Capai Rp145 Juta

- 3 November 2021, 05:45 WIB
Pohon berukuran besar di sekitar makam Pasarean Gede Sumsel Sumedang tumbang. Petugas sedang membereska pojon yang tumbang tersebut.
Pohon berukuran besar di sekitar makam Pasarean Gede Sumsel Sumedang tumbang. Petugas sedang membereska pojon yang tumbang tersebut. /Taufik/Kabar Priangan

PRIANGANTIMURNEWS - Hujan deras dan angin kencang menyebabkan pohon besar di sekitar makam Pasarean Gede, Lingkungan Pasarean RT 03 RW 12, Kel. Kota Kulon, Kec. Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang tumbang.


Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, Namun akibat pohon tumbang tersebut, menyebabkan 4 rumah milik warga mengalami rusak berat karena tertimpa pohon tersebut.


Empat rumah warga itu, antara lain milik Ahmad Junaedi (67), M Shaleh (67), Ujang Oom (38) dan rumah Endang (50).

Baca Juga: Polda Metro Jaya Copot Polisi Tilang Bawang dari Anggota Polantas

Pohon tumbang terjadi Peristiwa pohon tumbang terjadi pada Senin, 1 November 2021 pukul 16.10 WIB saat terjadi hujan dereas disertai angin kencang.


Sebagiaman dikutip Priangantimurnews.com dari Pikran Rakyat, Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetio Robbyanto mengatakan telah terjadi pohon tumbang dan menimpa empat rumah. Dalam kejadian itu tak ada korban jiwa, namun rumah mengalami kerusakan serius.

'Alhamdulillah, dalam kejadian itu, tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka- luka. Hanya saja, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 145 juta. Rumah warga yang rusak parah sekarang sedang dievakuasi," ujar Kapolres AKBP Eko Prasetio Robbyanto saat meninjau lokasi Selasa, 2 November 2021.

Baca Juga: JADWAL SHOLAT Cirebon Rabu 3 November 2021 serta Doa Sebelum dan Sesudah Makan


Ia mengatakan, kejadiannya ketika turun hujan yang tidak terlalu deras. Akan tetapi hujan itu disertai angin yang cukup kencang.

Tiupan angin kencang tersebut, menumbangkan pohon jenis teureup yang berdiameter sekitar satu meter dengan tinggi sekitar 35 meter.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x