RSUD Dr. Soekardjo Tasikmalaya Menjadi RS Cerminan AKI dan AKB

- 11 November 2021, 08:50 WIB
Ketua Tim dari RSUP Persahabatan Jakarta Dr. Purnawan Sp.OG pada saat memberikan pembinaan kepada dokter anak, perawat, kebidanan dan struktural di RSUD Dokter Soekardjo Rabu 10 November 2021.
Ketua Tim dari RSUP Persahabatan Jakarta Dr. Purnawan Sp.OG pada saat memberikan pembinaan kepada dokter anak, perawat, kebidanan dan struktural di RSUD Dokter Soekardjo Rabu 10 November 2021. /PRITIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Soekardjo mendapat kesempatan menjadi Rumah Sakit cerminan di Jawa Barat dalam penanganan penurunan Angka Kematian Bayi (AKI) dan Angka Kematian Ibu (AKB)

Hal tersebut di ungkapkan Ketua Tim dari RSUP Persahabatan Jakarta Dr. Purnawan Sp.OG pada saat memberikan pembinaan kepada dokter anak, perawat, kebidanan dan struktural di RSUD Dokter Soekardjo Rabu 10 November 2021.

"Jadi ini adalah program dari Kementerian Kesehatan. Jadi ada beberapa rumah sakit yang di beri pembinaan oleh Rumah Sakit vertikal Jakarta, kemudian dipilih oleh Kemenkes dan salah satu yang terpilih adalah Rumah Sakit Dr. Soekardjo Tasikmalaya," kata Dr. Purnawan.

Baca Juga: VIRAL di TikTok, Truk Muatan Cabai Diserbu Emak Emak

Lanjutnya, dari 7 RS di Jawa Barat. RSUD Dr.Soekardjo Tasikmalaya terpilih menjadi cerminan dalam pembinaan AKI dan AKB. Jadi kita terpilih dari sekitar 7 dari rumah sakit cerimanan di Jawa barat.

Poin penting selama dua hari pelatihan ini mulai tgl 10 - 11 November 2021 diantaranya soal manajemen internal atau eksternal yang menyangkut meningkatab angka kematian ibu dan bayi.

Dalam pembinaan penanganan dan penurunan AKB dan AKI ini kita bisa memberi masukan dan saran agar kedepannya di tatanan RSUD Dr. Soekardjo Tasikmalaya ini bisa lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga: Jadwal Terbaru Seleksi PPPK Non Guru 2021 Telah Rilis, Catat dan Jangan Lupa!

"Kita melihat dari penilaian tentang fasilitas, pelayanan, medis, manajemen, mana yang harus di perbaiki dan mana yang harus di lengkapi alat kesehatan nya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x