Humanity First dan Klassku Hadirkan Solusi Pembelajaran Jarak Jauh

- 17 November 2021, 17:45 WIB
Chairman Humanity First Kandali Achmad Lubis, Selasa, 16 November 2021.
Chairman Humanity First Kandali Achmad Lubis, Selasa, 16 November 2021. /Dok. Pribadi/

PRIANGANTIMURNEWS- Perubahan cara belajar mengajar dari tatap muka menjadi online ternyata membuat sebagian siswa merasa bosan belajar di rumah.

Anak-anak mengeluhkan kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) karena cenderung monoton sedangkan guru sulit mendapatkan perhatian dari siswanya saat PJJ.

Maka dari itu, Humanity First bekerjasama dengan Klassku mencoba memberikan solusi atas permasalahan tersebut.

Baca Juga: Nominasi Ballon d'Or 2021: 6 Pencetak Gol Terbanyak dari Musim Lalu hingga Saat Ini, No 1 Tembus 61 Gol

"Humanity First bersama Klassku ingin membantu para siswa untuk belajar asyik dengan menyesuaikan zamannya. Sehingga kami mengajak para pelajar untuk mendapatkan tambahan belajar melalui aplikasi klassku. Sehingga dapat membantu anak-anak menguasai materi ajar yang diajarkan sekolah berdasarkan kurikulum," kata Chairman Humanity First Kandali Achmad Lubis, Selasa, 16 November 2021.

Dalam kegiatan sosialisasi bertajuk "Mewujudkan Anak Indonesia Pintar" di SMA Plus Alwahid Tasikmalaya, Founder Aplikasi Klassku Tony Sihaan menyampaikan, aplikasi klassku membantu peserta didik belajar online dari smartphone.

"Kelasku hadir sebagai inovasi agar belajar di rumah tetap efektif dan asyik seperti di sekolah. Selain itu, tidak perlu panik untuk menghadapi ancaman tertularnya Corona, bisa menjaga kesehatan dan kebersihan lebih baik daripada berada di luar rumah," kata Tony.

Baca Juga: Barcelona Akan Mendatangkan Pemain Berusia 19 Tahun, Berikut Sosoknya

Tony menceritakan, aplikasi klassku dibangun awalnya dari keperihatinan dimana anak-anak yang kurang mampu selalu kalah bersaing dengan orang-orang dari kota besar yang relatif nampu.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Humanity Fiers


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x