Haul Perdana KH.Engkon Pesantren Al-Falah Kebonkalapa Dihadiri Mustasyar PCNU Kabupaten Tasikmalaya

- 30 November 2021, 16:30 WIB
Mustasyar PCNU Kabupaten Tasikmalaya hadir dalam kegiatan haul perdana (Alm) KH. Engkon Furqon.
Mustasyar PCNU Kabupaten Tasikmalaya hadir dalam kegiatan haul perdana (Alm) KH. Engkon Furqon. /PRIANGANTIMURNEWS/ Anbiyani

PRIANGANTIMURNEWS - (Alm) KH. Engkon adalah pengasuh sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Al-Falah Kebonkalapa yang kedua, Desa Cibalanarik, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

Pada hari Senin, 29 November 2021, Haul perdana (Alm) KH. Engkon Furqon digelar di Pondok Pesantren Al-Falah Kebonkalapa Desa Cibalanarik pada malam hari.

Haul perdana (Alm) KH. Engkon Furqon ini dihadiri oleh Mustasyar PCNU Kabupaten Tasikmalaya, KH. Acep Bulqini.

Baca Juga: Satgas Pamrahwan Yonif RK 751 VJS Laksanakan Patroli Simpatik di Distrik Walesi

Melihat dari sejarah Pondok Pesantren Al-Falah Kebonkalapa Desa Cibalanarik ini, KH Engkon Furqon meneruskan estafet perjuangan Alm. KH Ahmad Faqih dari mulai tahun 1982 sampai 2020.

Menurut Lilik Latifah S.Pd M.P.Kim yang tak lain adalah putri dari (Alm) KH.Engkon Furqon menceritakan bahwa semasa hidupnya, Beliau adalah sosok yang visioner dalam memperjuangkan dan mengembangkan pesantren yang disesuaikan dengan perkembangan zaman.

Lilik Latifah, S.Pd M.P.Kim saat ini dalam organisasi Nahdlatul Ulama menjabat sebagai Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Peserta CASN Bakamla RI Laksanakan Tes SKB Samapta

Selain itu, Asep Iman Ruyani S.Ag sebagai putra pertama (Alm) KH. Engkon Furqon dalam sambutannya menyampaikan salah satu tujuan digelarnya acara haul perdana dari Almarhum.

Halaman:

Editor: Aldi Nur Fadilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah