Riki Sebut Ditangan Muradi Santri Akan Berjaya Tak Hanya jadi Kyai

- 5 Januari 2022, 19:54 WIB
Pengasuh Pondok Pesantren Alhikmah Mugarsari Kota Tasikmalaya, Riki Asegaf.
Pengasuh Pondok Pesantren Alhikmah Mugarsari Kota Tasikmalaya, Riki Asegaf. /PRITIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Satu hari menjelang pengambilan nomor urut calon Rektor Universitas Negri Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya.

Gagasan yang dimiliki oleh calon Rektor Prof Muradi pun mampu menarik simpati dan dukunganpun dari berbagai kalangan termasuk muncul dari pengasuh Pondok Pesantren.

Pengasuh Pondok Pesantren Alhikmah Mugarsari Kota Tasikmalaya, Riki Asegaf menyebut, kaum santri adalah elemen kinetik bagi perkembangan peradaban hari ini.

Baca Juga: Peringatan untuk Menghapus Pesan Whatsapp yang Menargetkan Pengguna untuk Mendapatkan Akses ke Rekening Bank

Sejak dulu sebelum merdeka peran serta santri dalam membangun peradaban telah tercatat sejarah.

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin pesat maka santri di tuntut untuk memiliki kecakapan yang Generalis, Mentransformasikan nilai - nilai kesantrian dalam segala hal yang strategis

"Para santri harus mengambil bagian dari Lembaga Pendidikan Tinggi Umum, dengan harapan cakap secara Ilmu agama juga cakap secara Ilmu umum."kata, Riki kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Rabu 5 Januari 2022.

Baca Juga: Bharat Biotech India Mendapat Persetujuan untuk Menguji Vaksin Hidung Covid-19 Sebagai Booster

Katanya, kalau santri biasa cakap sorogan, ilmu nahwu, ilmu tafsir, ilmu fiqih, ilmu tasawuf, dan lain - lain ke kyai-nya, nah kalo sorogan ilmu politik, ilmu ekonomi, ilmu pertanian, teknologi, dan lain lain Ya Harus Ke Unsil.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x