Alumni IKA Fisip Unsil Nyatakan Sikap Dinamika Pilrek

- 16 Januari 2022, 20:11 WIB
Pernyataan sikap pengurus IKA Fisip Unsil dan beberapa Ikatan Alumni (IKA) Fisip Universitas Siliwangi tentang dinamika pemilihan Rektor Unsil.
Pernyataan sikap pengurus IKA Fisip Unsil dan beberapa Ikatan Alumni (IKA) Fisip Universitas Siliwangi tentang dinamika pemilihan Rektor Unsil. /PRITIM PRMN/EDI MULAYA/

PRIANGANTIMURNEWS- Empat hari menjelang presentasi ide dan gagasan visi misi yang akan di helat pada 19 Januari 2022. Kini dinamika perhelatan Rektor Universitas Siliwangi sudah saatnya memiliki warna.

Pernyataan sikap pengurus IKA Fisip Unsil dan beberapa Ikatan Alumni (IKA) Fisip Universitas Siliwangi tentang dinamika pemilihan Rektor Unsil periode 2022 - 2026 pun ikut memberikan warna.

“Dialektika visi-misi, konsep dan gagasan harus mewarnai Pilrek Unsil 2022. Rektor Unsil harus punya jejaring yang luas." kata Ketua IKA Fisip Unsil, Sandra M. Firdaus, Minggu 16 Januari 2022.

Baca Juga: Herry Kasus Pemerkosaan 13 Santri Akan di Eksekusi Tembak di Bagian Jantung, Cek Faktanya

Ruang demokrasi kampus lebih terbuka ketika Unsil menjadi Universitas negeri.

Dari 7 calon Rektor yang mendaftar 3 calon Rektor dari luar Unsil harus kita maknai sebagai perkembangan demokrasi kampus yang positif.

Adanya 3 calon dari luar Unsil menyajikan pilihan yang lebih kompetitif dan seharusnya menambah atmosfer intelektual-akademik dimana adu konsep, gagasan dan visi misi adalah jalan satu-satunya menjadi Rektor Unsil.

Isu yang membenturkan calon internal dan eksternal adalah isu kontraproduktif yang justru merongrong nuansa demokratis-inteletual-akademik kampus.

Baca Juga: Apa Kata PRIMBON, Sifat Buruk Penyebab Penyakit

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x