Wagub Jabar Minta Kontraktor dan Pengembang Jangan Beli Matrial dari Tambang Ilegal

- 16 Januari 2022, 16:56 WIB
Wagub Jabar Uu Ruhzanul Ulum minta para insvetor dan pengembang tidak beli matrial dari perusahaan tambang ilegal
Wagub Jabar Uu Ruhzanul Ulum minta para insvetor dan pengembang tidak beli matrial dari perusahaan tambang ilegal /Edi Mulyana/PrianganTimurNews

  PRIANGANTIMURNEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengimbau kepada investor, kontraktor, atau developer yang beroperasi di Jawa Barat agar tidak membeli material dari penambang ilegal.

Jika pembelian matrial dari perusahaan tambang berijin, tujuannya tak lain demi kebaikan berinvestasi agar kegiatan bisnis berjalan dengan lancar.


"Jika asal- asalan tidak tertib nanti akan menimbulkan masalah dalam pelaksanaanya. Sewaktu- waktu bisa di sidak terkait perizinanya dan sering terjadi galian ilegal menjual materialnya di bawah harga legal, jelas tidak bayar pajak," kata Uu Ruzhanul Ulum Minggu 16 Januari 2022.

Baca Juga: Erika Carlina Mengaku Pernah di DM Charlie Puth di Instagram, Dia Lebih Suka Cowok Lokal

Dia memastikan jika ada yang melanggar akan ditindak tegas.


"Saya pastikan Pemda Provinsi Jawa Barat bersama pihak terkait akan menindak tegas penambangan ilegal, termasuk mata rantainya." kata UU.


Maka dia meminta kepada perusahaan konstruksi, ataupun pengembang dan sejenisnya ataupun masyarakat sendiri agar tidak membeli material dari hasil galian ilegal.

 

Baca Juga: Lulusan PKPA Kerjasama STAI Tasikmalaya dan Ikadin Diminta Profesional


"Ingat menerima produk ilegal dapat dipidana sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Dengan kata lain membeli tambang ilegal sama saja dengan membeli barang curian atau bisa disebut penadah."kata, Uu.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x