Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum Tinjau Lokasi Eksplorasi Pembangkit Listrik

- 9 September 2021, 15:40 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum tinjau Pembangkit Listrik Tenaga Bayu.
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum tinjau Pembangkit Listrik Tenaga Bayu. /Instagram @jabarprovgoid/

PRIANGANTIMURNEWS– Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melakukan kunjungan kerja untuk meninjau eksplorasi penbangkit listrik di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Peninjauan eksplorasi pembangkit listrik dengan tenaga bayu atau angin ini dilaksanakan pada hari Rabu, 08 September 2021, kemarin.

Sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan rasa bangga dan apresiasi pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Ciemas, Sukabumi yang dimulai sejak 2016 tahun lalu.

Pada tahun 2021 ini, Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Ciemas, Kabupaten Sukabumi tengah menyelesaikan tahap pembukaan eksplorasi. Diketahui bahwa nilai investasi PLTB Ciemas senilai Rp.3,3 Triliun.

Baca Juga: Setelah Putusan Kurungan 2 Bulan 3 Santri di Bebaskan

Dilansir priangantimurnews.com dari Instagram @provjabargoid, Uu Ruzhanul Ulum meninjau langsung PLTB Ciemas bersama pengelola dan tim media pres Pemerintah Jawa Barat.

Perlu diketahui, PLTB Ciemas berdiri di atas lahan milik pribadi, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan Kehutanan.

Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) ini memiliki turbin tipe EN145 3,3 MW dengan ketinggian hub 127 meter dan panjang baling-baling 72,5 meter.

PLTB Ciemas Sukabumi ini dapat menghasilkan listrik dengan kapasitas 100-150 MW yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh warga Ciemas, Sukabumi.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @jabarprovgoid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x