Passos Update Lisensi, Gatot Prasetyo Didaftarkan Menjadi Pelatih Kiper Persib

- 9 September 2021, 10:56 WIB
Pelatih kiper Persib asal Brasil, Luizinho Passos.
Pelatih kiper Persib asal Brasil, Luizinho Passos. /Instagram luiizinhopassos_goalk/

PRIANGANTIMURNEWS- Gatot Prasetyo didaftarkan menjadi pelatih kiper Persib, untuk gelaran liga 1 BRI 2021/2022. Keputusan ini diambil sambil menunggu update lisensi Luizinho Passos yang masih berjalan.

Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, menjelaskan, Keputusan ini tentu menjadi hal yang tidak mudah bagi Persib, apalagi persiapan tim untuk mengarungi liga sangat sempit.

Menurut Teddy, pelatih kiper asal Brasil, Luizinho Passos, cukup berperan dalam kancah sepak bola Indonesia, ia memunculkan beberapa nama kiper untuk Tim Nasional Indonesia selama lima tahun terakhir.

Baca Juga: Daftar 5 Pesepakbola Terhebat di Bawah Usia 30 Tahun pada Saat Ini, No 1 Rekornya Luar Biasa

"Kronologisnya, Passos sudah di Indonesia selama lima tahun. Selama ini, sertifikat kepelatihan selalu di-aprove dan tidak ada masalah," kata Teddy, Rabu, 8 September 2021.

"Sekarang ada regulasi baru dari AFC yang menyatakan pelatih kiper harus level 1 dan diberi waktu mepet. Bagaimana klub yang sudah kontrak pelatih tiba-tiba harus mengganti menjadi level 1, kurang dari dua hari," lanjutnya.

Teddy menambahkan, selama tahun 2020 AFC tidak melakukan kursus instruktur. Regulasi yang dikeluarkan AFC dianggap terlalu mepet dan dipastikan sulit dilakukan.

Baca Juga: Link Download Twibbon Hari Olahraga Nasional +100 Bingkai Lengkap Untuk Dipasang di Media Sosial, Ini Caranya

"Sertifikasi itu harus diberikan instruktur dari AFC. Selama pendemi AFC tidak melakukan kursus instruktur. Bagaimana peserta dapat sertifikat, kalau kursus tidak ada," jelas Teddy.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: PERSIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x