GM FKPPI  Harus Bisa Perkuat Solidaritas Kekuatan Organisasi Mandiri

- 12 Februari 2022, 11:58 WIB
  Ketua FKPPI Kabupaten Tasikmalaya lama  Dr.Iwan Saputra  salam komando  pada acara Muscab FKPPI Sabtu 12 Februari 2022  
Ketua FKPPI Kabupaten Tasikmalaya lama Dr.Iwan Saputra salam komando pada acara Muscab FKPPI Sabtu 12 Februari 2022   /Edi Mulyana/PrianganTimurNews
 

PRIANGANTIMURNEWS - GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya melakukan Musyarawah Cabang. Melalui Muscab GM FKPPI mari perteguh solidaritas militansi dan kekuatan organisasi yang mandiri independen dan netral di dalam pembinaan TNI - Polri

 
Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Muscab Sumarna Chandra pada acara  Muscab  GM FKPPI  yang dihadiri jajaran PD 20 GM FKPPI Jawa Barat, seluruh para pengurus rayon dan juga para tamu undangan.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf, jajaran Muspida  dan Dewan Pembina mulai dari Kapolres Tasikmalaya, Dandim 0612 Tasikmalaya, Danlanud, Danbigrif dan Danpom.
 
 
Ketua demisioner GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya, Iwan Saputra menyebut, muscab ini bagian dari kerja dan mekanisme organisasi, Iwan mengaku sudah 16 tahun menjabat sebagai Ketua GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya.
 
"Jadi gak terasa saya menjabat sebagai Ketua sudah 4 periode dan aktif di GM FKPPI sejak tahun 1988. Alhamdulilah di musda kali ini pada 12 Februari 2022 sudah ada regenerasi."ujar, Iwan di Gedung Juang Sabtu 12 Februari 2022.
 
Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur baik TNI, Polri, para tokoh masyarakat dan juga stekholder masyarakat termasuk para pimpinan partai.
 
 
"Tantangan untuk PKPPI kedepan sangat berat, jadi membutuhkan kekuatan silaturahmi, komunikasi, karena silaturahim dan komunikasi adalah kuncinya."ujar Iwan.
 
Saya yakin dan oftimis generasi muda PKPPI untuk melangkah kedepan bisa lebih baik dan maju lagi.
 
Ketua PD 20 GM FKPPI Wilayah X Jawa Barat menitipkan amanah organisasi, kader dan seluruh anggota mari sama sama mendukung program untuk kesejahteraan anggota.
 
 
"Saya mengucapkan terimakasih kepada Ketua lama yang menjabat 4 priode yang telah bekerja keras dan mempersatukan para anggota PKPPI."katanya.
 
"Saya juga berharap pada Muscab GM PKPPI pada 12 Februari 2022 berjalan dengan baik dan saya berpesan kepada ketua terpilih bisa memberikan perubahan yang lebih baik lagi untuk organisasi PKPPI."ujarnya.
 
Dewan Penasehat GM FKPPI Pengurus Cabang X-Xll Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf mengatakan sangat  bangga mendapat undangan meski Muscabnya FKPPI Kabupaten Tasikmalaya.
 
 
"Berdirinya GM FKPPI tidak terlepas dari peran orangtua, termasuk Pepabri juga. Kami berharap ke depan  GM FKPPI semakin maju menjadi contoh bagi masyarakat."kata Yusuf.
 
"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua GM FKPPI demisioner yang telah berkiprah yang lebih baik dan GM FKPPI sudah begitu maju. Kalau pun bisa saya berharap beliau masih terus menjadi ketua," ujarnya.
 
GM FKPPI merupakan keluarga besar TNI, jadi Ketua terpilih hasil Muscab ini bisa menjadi contoh dan tauladan. Saya yakin dalam muscab ini akan menghasilkan yang terbaik.
 
 
Saya melihat Muscab ini sebagai tolok ukur kemajuan organisasi dan kesejahteraan para anggotanya. Sehingga mampu menghasilkan generasi penerus bangsa yang militansi.
 
Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol INF Ary Sutrisno  mengucapkan penghargaan yang tulus tulusnya kepada segenap jajaran GM FKPPI.
 
"Sejarah telah mencatat apa yang telah dilakukan Ketua lama  GM FKPPI Iwan Saputra telah banyak berkorban untuk kemajuan. Tentu tidak terlepas dari para pengurus, kader dan anggota. Ini merupakan rumah kita untuk kita."ujarnya.
 
 
Dalam muscab ini saya punya harapan kepada Ketua GM FKPPI baru terpilih nanti priode 2022 - 2027 kedepan bisa mengambil bagian dalam berbagai peran untuk kemajuan bangsa ini.
 
"Selain itu bisa mengaktualisasikan dirinya di berbagai hal sesuai dengan perkembangan jaman yang berkembang."ujarnya.
 
GM FKPPI sesuai dengan jati dirinya harus menjadi garda terdepan dalam berbagai hal yang sesuai dengan UU 45 yakni Pancasila.
 
 
Saya tidak berharap dalam berbagai agenda Muscab hari ini  terjadi deadlock. Muscab ini harus bisa dilaksanakan secara demokrasi dan proporsional. Sehingga menghasilkan pimpinan yang sesuai kita harapkan.***
 
 
 
 
 

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x