Tidak Ingin Gendut saat Libur Lebaran, Hindari 4 Kebiasaan Ini

- 2 Mei 2022, 13:36 WIB
ilustrasi Gendut
ilustrasi Gendut /pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Perayaan Idul fitri atau Lebaran tentunya membuat kita suka cita bertemu dan berkumpul dengan keluarga besar, teman, sahabat, dan saudara yang jauh.

Saat libur Lebaran biasanya dihabiskan dengan melakukan hal-hal menyenangkan bersama keluarga sebelum kembali ke aktivitas normal.

Tidak ketingglan saat lebaran pasti banyak makanan atau hidangan yang pasti akan kita makan karena telah menunaikan ibadah puasa selama sebulan penuh. Ada semacam balas dendam dengan makan dalam jumlah yang banyak sehingga membuat badan kita menjadi lebih agak besar atau gemuk.

Baca Juga: KASUS SUBANG TERKINI: Pelaku Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak Paham Ilmu Forensik dan Hilangkan Jejak di TKP

Jika tidak ingin bertambah gemuk setelah Lebaran, lebih baik hindari 4 kebiasaan berikut ini:

1. Balas dendam dan makan sebanyak mungkin

Puasa telah usai dan Anda berpikiran bahwa saat ini waktu yang tepat untuk balas dendam dengan makan sebanyak mungkin. Jika pikiran Anda masih seperti itu tentu saja tubuh akan membengkak. Meskipun sudah tidak menjalankan ibadah puasa, sebaiknya pola makan tetap diatur.

2. Mengonsumsi makanan manis secara berlebihan

Saat bersilahturahmi ke rumah saudara tentunya sulit menolak mencicipi kue yang sudah disediakan. Boleh dilakukan, tapi ingat jangan sampai kebablasan ya. Jangan gara-gara nastar buatan saudara sangat lezat sampai hampir makan satu toples ya!

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Instagram @sehatku_id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x