Awas! Inilah Bahan Salad yang Membuat Gemuk, Simak Penejalasannya

- 9 April 2022, 12:51 WIB
 Ilustrasi salad buah./pexels.com
 Ilustrasi salad buah./pexels.com /

PRIANGANTIMURNEWS - Menurunkan berat badan sebetulnya bukanlah hal yang sulit, salah satu kuncinya adalah membatasi makanan dengan kandungan gula dan lemak yang tinggi.

Bahan yang digunakan untuk mengolah salad buah memiliki manfaat bagi tubuh. Meski bahan utamanya buah yang mengandung banyak jenis vitamin dan serat, ternyata ada bahan lain dalam salad yang malah bisa bikin anda jadi gemuk.

Ketika bahan-bahan tersebut dicampur menjadi satu, kandungan serat yang ada pada buah tidak akan bekerja secara maksimal. Bukannya melancarkan diet, bahan dalam olahan salad buah ini malah akan membuat kamu gemuk.

Baca Juga: Tujuh Negara Teraman Jika Terjadi Perang Dunia ke Tiga

Simak berikut ini bahan salad yang membuat gemuk.

1. Keju
Menambahkan banyak keju sebagai topping salad buah tidak disarankan saat kamu menurunkan berat badan. Jika tetap menginginkannya usahakan untuk membatasi takaran keju.

2. Cream Cheese
Dua sendok makan cream cheese menghasilkan 99 kalori serta memiliki kadar lemak yang cukup tinggi. Jika ingin menurunkan berat badan, kamu mungkin harus melewatkan bahan yang satu ini.

Baca Juga: BIG MATCH: Manchester City vs Liverpool: Prediksi Skor ,Head to Head, Live SCTV: Liga Premier 2021-22

3. Yogurt
Banyak orang sering lupa bahwa proses produksi yogurt tidak luput dari penambahan gula. Bahkan, beberapa produk bebas lemak mengandung gula lebih banyak dari produk biasa.

4. Mayones
Satu sendok makan mayones mengandung sekitar 90 kalori yang disebabkan minyak yang juga menjadi bahan pembuatannya. Mayones juga mengandung hampir 50% kebutuhan sodium harian yang dibutuhkan tubuh.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @sitinurhamidah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x