Wacana Pemekaran Tasikmalaya Utara, Amy Fahmi: Jangan Terburu-buru Membentuk Presedium

- 19 Mei 2022, 08:06 WIB
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Amy Fahmi
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Amy Fahmi /Dok Pribadi/

PRIANGANTIMURNEWS- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Amy Fahmi mengatakan agar jangan terburu-buru membentuk presedium Daerah Otonom Baru (DOB) terkait wacana pemekaran Tasikmalaya Utara.

"Sebaiknya panitia lebih konsen dalam mematangkan konsep-konsep serta visi dan misi kemudian untuk mengundang seluruh element masyarakat untuk menyamakan pandangan," ungkap Amy Fahmi, Kamis 19 Mei 2022.

Menurut Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya ini, dengan mengedepankan kepentingan bersama serta tujuan kesejahteraan masyarakat Tasikmalaya Utara tentu langkah pemekaran konsepsinya harus terarah dan jelas.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sagitarius Hari Ini Kamis 19 Mei 2022, Kehidupan, Cinta, Karier, Kesehatan dan Keuangan

"Saya ini berjuang untuk pemekaran Tasikmalaya Utara dari tahun 2010, namun ketika itu tidak ada tokoh-tokoh yang mendukung, dan sekarang muncul lagi wacana pemekaran, tentu saya menyarankan supaya jelas dulu konsep-konsepnya jangan tergesa-gesa membentuk presidium," jelas Amy Fahmi.

Dia melanjutkan bahwa pada tahun 2010 lalu, muncul sebuah wadah yang bernama Forum Tasik Utara Bangkit (FTUB) yang ketika itu Abdul Latif terpilih sebagai Ketua, namun sayangnya perjuangan tersebut padam dengan sendirinya.

"Selanjutnya kepemimpinan FTUB beralih ke saudara Ato Rinanto, dan hal yang sama terjadi, dan sekarang mas Ato menjadi Ketua Panitia pembentukan presidium, maka saya usul saja supaya fokus dulu terhadap konsep-konsep jangan dulu ke (Pembentukan) presidium," tutur Amy Fahmi.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Scorpio Hari Ini Kamis 19 Mei 2022, Bicara Kehidupan, Cinta, Karier, Kesehatan dan Keuangan

Amy Fahmi pun mencontohkan pemekaran wilayah Tasikmalaya Selatan, (Tasela) setiap pelaku peristiwanya melepaskan segala bentuk seragam dan warna, tetapi lebih mengedepankan kebersamaan dan fokus terhadap tujuan DOB.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x