Dukungan Terhadap Pemekaran Kabupaten Tasikmalaya Utara Terus Bermunculan

- 18 Mei 2022, 12:06 WIB
Foto Kolase Ae Saepuloh dan Endang Syarif
Foto Kolase Ae Saepuloh dan Endang Syarif /Nanang Yudi/Pringantimurnews

PRIANGANTIMURNEWS - Dukungan terhadap rencana pemekaran wilayah Tasikmalaya Utara terus bermunculan.

Dari berbagai element masyarakat, dan pada dasarnya masyarakat berharap lahirnya daerah otonom baru (DOB).

"Sesungguhnya Tasik Utara ini sudah layak menjadi DOB, dan terkait potensi daerah jangan diragukan lagi, karena berbagai potensi ada di sini (Tasik Utara), dari mulai pertanian, peternakan hingga perdagangan dan sumber daya alam," ujar Tokoh masyarakat Kecamatan Jamanis, Ae Saepuloh, Rabu 18 Mei 2022.

Baca Juga: Mantan Tim Relawan Ridwan Kamil Merasa Kecewa, Ini Tanggapan RK

Dia pun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Tasikmalaya Utara untuk bersatu padu mendukung dan mewujudkan lahirnya DOB yang merupakan sebuah kebutuhan.

"Mari kita rapatkan barisan dan menyatukan visi dan misi perjuangan dalam melahirkan DOB, selain itu tentu para anggota DPRD yang berangkat dari Tasik Utara, sangat diharapkan dukungannya secara politis," katanya.

Dengan masyarakatnya bersatu, Ae mengaku optimis, peluang pemekaran Tasikmalaya Utara semakin terbuka lebar, apalagi dukungan dari Anggota DPRD Jabar, Yod Mintaraga dan Tetep Abdul Latif semakin menguatkan energi perjuangan.

Baca Juga: Masih Ada Orang BAB Sembarangan, Jabar Bergerak Hibahkan MCK Umum ke Pemkot Tasikmalaya

"Dukungan dari Anggota DPRD Jawa Barat diantaranya, Yod Mintaraga, Tetep Abdul Latif yang merupakan pituin putera Tasikmalaya Utara, tentunya semakin menambah energi terhadap perjuangan pemekaran," tutur Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kabupaten Tasikmalaya ini.

Saat ini, panitia pembentukan presidium sudah ada tinggal merumuskan konsep dan langkah berikutnya dan tentu harus mengawali dengan melakukan diskusi-diskusi dengan para anggota DPRD yang berangkat dari dapil 2 dan 3 Kabupaten Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x