SIMAK: Info Pemekaran Provinsi Baru di Pulau Jawa, Ini Daftar 9 Daerah yang Mengusulkan

- 9 Februari 2022, 22:35 WIB
Gambar peta Pulau Jawa.  Di pulau ini ada 9 daerah yang mengusulkan pemekaran provinsi mulai Bogor Raya hingga Blambangan
Gambar peta Pulau Jawa. Di pulau ini ada 9 daerah yang mengusulkan pemekaran provinsi mulai Bogor Raya hingga Blambangan /lingkarkediri.com/

PRIANGANTIMURNEWS - Pemekaran Wacana ternyata bukan hanya dilakukan untuk wilayah Kabupaten atau Kota, tetapi juga pemekaran Provinsi.

Wacana pemekaran masih terus terjadi di wilayah Pulau Jawa, mulai Jawa Barat hingga Jawa Timur. Padahal pemerintah pusat hingga kini masih menerapkan moratorium.

Adapun wacara pemekaran Provinsi untuk di Jawa Barat ada dua wilayah yang mengusulkan pemekaran Provinsi, yaitu Cirebon dan Bogor.

Baca Juga: Link Download Twibbon Hari Persatuan Farmasi Indonesia 2022, Gratis, Dapatkan di Sini

Kemudian Banten, terdapat satu daerah yang saat ini mengajukan untuk membentuk Provinsi, yaitu Provinsi Tangerang Raya.

Sementara itu untuk wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur masing-masing mengusulkan pembentukan tiga provinsi baru.


Dengan demikian, saat ini di Pulau Jawa, ada usulan pembentukan 9 provinsi baru. Sementara saat ini, di Pulau Jawa baru ada enam provinsi, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Baca Juga: Kumpulan Twibbon Menarik Meriahkan Hari Persatuan Farmasi Indonesia, di Peringati 13 Februari 2022

Dikutip priangantimurnews.com dari kabarpriangan.com berjudul 
"Ini Dia 9 Calon Provinsi Baru di Pulau Jawa. Dari Provinsi Bogor Raya di Jabar Hingga Blambangan di Jatim" yang dilansir dari kanal youtube Data dengan judul 'Pemekaran 9 Provinsi Bari di Pulau Jawa' yang diunggah 4 Februari 2022, ke sembilan provinsi yang saat ini sedang diusulkan adalah Provinsi Tangerang Raya, Provinsi Bogor Raya atau Bagasasi, dan Provinsi Cirebon.

Di wilayah Jawa Tengah, tiga proposal pemekaran provinsi yaitu Provinsi Banyumasan, Provinsi Daerah Istimewa Surakarta, dan Provinsi Muria Raya atau Jawa Utara.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Kabar Priangan youtube Data


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x