Pemkot Tasikmalaya Harus Tegas Dalam Menanggulangi Persoalan Sampah

- 19 Mei 2022, 18:24 WIB
Sampah berserakan di pinggir jalan Brigjen Wanita Kusumah, Indihiang Tasikmalaya.
Sampah berserakan di pinggir jalan Brigjen Wanita Kusumah, Indihiang Tasikmalaya. /PRITIM PRMN/NANANG YUDI/

PRIANGANTIMURNEWS- Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya harus tegas dalam menanggulangi persoalan sampah yang banyak berserakan pinggir jalan-jalan tertentu, sehingga mengganggu penglihatan dan penciuman.

Demikian dikatakan Ketua Bidang Ideologi Politik dan Pemerintahan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Tasikmalaya, Dadi Abidarda, Kamis 19 Mei 2022.

"Terkait sampah merupakan persoalan yang tidak pernah kunjung selesai, maka dari itu Pemkot Tasikmalaya harus tegas dalam menanggulangi persoalan tersebut," ungkapnya.

Baca Juga: Liverpool Hanya Selisih 1 Poin Di Bawah Man City: Juara Liga Inggris Terancam Mengandalkan Selisih Gol?

Dalam mengatasi masalah sampah, kata Dadi, pertama yaitu Pemkot Tasikmalaya harus membuat regulasi khusus terkait sampah. Kedua, harus berani mengalokasikan anggaran terkait penanganan sampah.

"Ya Pemkot Tasikmalaya harus berani dong, membuat regulasi, dengan dibuatnya regulasi berati Pemkot serius dalam menangani permasalahan sampah, dan juga mengalokasikan anggaran untuk penanganannya," tegasnya.

Terkait persoalan sampah yang semakin hari makin bertambah, lanjut dia, hal tersebut dikarenakan armada pengangkut sebagai fasilitas penunjang kurang maksimal.

"Berarti Pemkot Tasikmalaya harus menambah armada pengangkut sampah, karena memang kendala secara teknis sebagai penunjang kurangnya armada, maka harus berani menambah armada," tuturnya.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Satru 2' - Denny Caknan Feat Happy Asmara, Sedang Trending di YouTube Music

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x