UPDATE: Tanggul Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Jebol, Warga dan Karyawan Panik

- 23 Mei 2022, 18:26 WIB
   Sejumlah warga dan karyawan mencoba menyelamatkan diri.
Sejumlah warga dan karyawan mencoba menyelamatkan diri. /Tangkapan layar video dari grup WhastApp Jurnalis/

PRIANGANTIMURNEWS - Viral di media sosial WhastApp sebuah tanggul di kawasan berikat Blok Coaster Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pada Senin 23 Mei 2022.

Akibat jebolnya tanggul di kawasan berikat Blok Coaster Pelabuhan Tanjung Emas warga sekitar dan karyawan panik menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman.

Dalam pantauan video yang beredar ratusan karyawan terjebak oleh air yang membanjiri wilayah sekitar akibat jebolnya tanggul Pelabuhan Tanjung Emas.

Baca Juga: Tanggul Jebol Di Kawasan Tanjung Emas Warga Disuruh Mengungsi

Akibat jebolnya tanggul Pelabuhan Tanjung Emas yang kini telah merendam jalan  dan juga lokasi terdekat tanggul setinggi pinggang dewasa.

Dalam video yang beredar ribuan karyawan dan masyarakat setempat menyelamatkan diri dengan berenang dan menyelamatkan kendaraan roda dua.

Mereka bergegas tak hanya menyelematkan diri tetapi juga harta banda sepeda motor yang mereka miliki turut dievakuasi. 

Baca Juga: Jokowi: UNESCAP Momen Penting Keluar Dari Tantangan Akibat Pandemi

Bahkan, terlihat di antara mereka memakai helm, membawa tas dipundaknya, juga ada yang menyelendangkan sebuah sepatu di lehernya.

Dari video yang diabadikan oleh salah satu karyawan yang viral di WhastApp menyebut, "pelabuhan hari ini mengerikan soleh, mengerikan soleh."katanya dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari grup WhastApp Jurnalist Senin 23 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: video dari grup WhastApp Jurnalis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x