Kenali Penyebab Penularan Virus PMK, Ini Cara Atasi dan Buat Disinsfektan

- 27 Mei 2022, 11:18 WIB
Potret sapi sehat tak terkena virus PMK
Potret sapi sehat tak terkena virus PMK /PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS - Virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kini sedang menjadi sorotan masyarakat luas termasuk para pedagang hewan dan juga para pengurus arisan kurban.

Bagaimana tidak PMK merupakan virus yang menyerang kesehatan hewan ternak salah satunya hewan ternak kambing dan kini sedang trending menyerang hewan ternak Sapi yang sedang dibutuhkan untuk hewan kurban Idul Adha.

Hampir sebulan ini PMK yang menyerang hewan kurban Sapi menjadi perbincangan para pedagang dan juga para panitia kurban, pedagang H.Nandang dan panitia kurban H.Idang Sudaryat mengaku khawatir tak bisa menyembelih hewan ternak Sapi.

Demi menjaga keamanan, kesehatan dan kerugian pihaknya tidak akan gegabah dalam melakukan pembelian hewan ternak untuk di  kurbankan pada saat di sembelih pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

Baca Juga: Kabar Duka : Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Buya Ahmad Syafii Maarif Meninggal Dunia

Agar virus PMK tidak menular dan anda bisa selalu hati hati dalam membeli hewan kurban Sapi dan sejenis hewan ternak lainnya.

"Kenali dulu penyebab dan penularannya," dikutip priangantimurnews.com dari Chennel YouTube Sapibagus TV Jumat 27 Mei 2022.

Penularan virus PMK:

1.Oenularan melalui kontak langsung antara hewan yang tertular dengan hewan rentan melalui droplet, leleran hidung, serpihan kulit.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x