Ketua DPR RI Puan Maharani Minta Penanganan Virus Omicron Siluman dengan Serius

- 18 Maret 2022, 10:28 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani menyebut Omicron Siluman masih mengancam
Ketua DPR RI Puan Maharani menyebut Omicron Siluman masih mengancam /Instagram ketua_dprri  /
 
PRIANGANTIMURNEWS - Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 atau Omicron masih ada. Namun sepertinya sebagian masyarakat sudah mulai mengabaikan protokol kesehatan.
 
Hal tersebut sering ditemukan di jalan atau di tempat tempat keramaian mereka sebagian sudah mulai melepas masker dan juga berkerumun tanpa mengutamakan jaga jarak.
 
Untuk memutus dan mencegah terjadinya penularan Covid,-19 atau Omicron, Ketua DPR RI Puan Maharani meminta semua pihak untuk mewaspadai penularan virus Covid-19 subvarian Omicron BA.2.
 
 
Sebab jika tidak ditangani dengan serius, virus yang sering disebut sebagai Omicron siluman ini bisa berpotensi menyebabkan lonjakan baru kasus Covid-19.
 
Menurut, Puan, per 15 Maret 2022, Indonesia telah menemukan 668 kasus Covid-19 akibat penularan subvarian Omicron BA.2. 
 
"Pemerintah harus mengantisipasi berbagai skenario yang mungkin terjadi akibat virus Omicron siluman."ujar Puan seperti dilansir priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @ketua_dprri Jumat 18 Maret 2022.
 
 
Puan juga mengimbau, kepada seluruh setikholder yang berkaitan untuk meningkatkan skrining. 
 
"Perkuat pelaksanaan 3T khususnya tracing harus makin diupayakan dengan maksimal. Karena dengan tracing yang baik, penyebaran virus dapat diperkecil."ujarnya.
 
Pemerintah juga harus meningkatkan cakupan vaksinasi, baik vaksin primer maupun booster. 
 
 
Puan berjanji akan mendorong kerja sama instansi/lembaga dan kelompok atau organisasi masyarakat untuk membantu pemerintah dengan menyelenggarakan vaksinasi massal.
 
"Peran serta masyarakat dalam mengatasi penyebaran virus juga sangat penting dan masyarakat terus disiplin menerapkan protokol kesehatan."ujarnya.***
 
 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @ketua_dprri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x